x

Rekam Jejak Sandy Walsh, Pemain Klub yang Disebut Haruna Soemitro Antah Berantah

Senin, 17 Januari 2022 17:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekam jejak Sandy Walsh, pemain KV Mechelen yang disebut bermain untuk klub antah berantah oleh Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM – Berikut rekam jejak Sandy Walsh, pemain KV Mechelen yang disebut bermain untuk klub antah berantah oleh Haruna Soemitro.

Bermain di Eropa, tepatnya Liga Belgia untuk KV Mechelen, tak membuat Walsh mendapatkan sanjungan dari banyak pihak.

Baca Juga
Baca Juga

Nyatanya, fakta jika Sandy Walsh bermain di salah satu liga kompetitif Eropa mendapatkan nada negatif dari salah satu tokoh sepak bola nasional, Haruna Soemitro.

Pada kesempatan wawancara dengan JPNN, Haruna Soemitro yang juga merupakan Exco PSSI dan mantan manajer Madura United ini mempertanyakan keputusan PSSI untuk menaturalisasi Sandy Walsh.

Dalam pernyataannya, Haruna khawatir jika program naturalisasi yang tengah digarap oleh PSSI dan timnas Indonesia tersebut ditunggangi oleh banyak kepentingan. Termasuk kepentingan agen untuk menaikkan nilai pasar pemainnya.

Haruna mencontohkan Sandy Walsh yang menurutnya hanya bermain di klub antah berantah dan akan naik nilai pasarnya setelah bermain untuk Timnas Indonesia.

“Meskipun dia (Sandy Walsh) bermain di klub Eropa, di klub apa antah berantah di sana, tapi begitu dia dapat level tim nasional value dia di Eropa kan akan melejit luar biasa,” tutur Haruna Soemitro pada JPNN.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas bagaimana rekam jejak karir Sandy Walsh di Eropa, baik setelah maupun sebelum bergabung dengan KV Mechelen, klub yang disebut antah berantah oleh Haruna Soemitro. Berikut perjalanan karier pemain keturunan Indonesia ini di Benua Biru.


1. Antarkan Belanda Juara Euro U-17

Berikut rekam jejak Sandy Walsh, pemain KV Mechelen yang disebut bermain untuk klub antah berantah oleh Haruna Soemitro.

Sempat menimba ilmu di akademi Anderlecht, Sandy Walsh berhasil melakoni debut profesionalnya bersama KRC Genk pada musim 2012/13 silam.

Pemain berdarah Indonesia ini mencatatkan 75 penampilan untuk Genk sebelum hijrah ke Zulte Waregem pada bursa transfer musim panas tahun 2017.

Hanya tiga tahun di Waregem, Sandy Walsh membuat KV Mechelen kepincut dan lantas mendatangkan dirinya di bursa transfer musim panas tahun 2020.

Sandy Walsh diketahui berhasil menyabet satu trofi Piala Belgia dan satu trofi Piala Super Belgia kala masih merumput untuk KRC Genk.

Pemain yang pernah merumput bersama Kevin de Bruyne dan Thibaut Courtois ini juga diketahui berhasil mengantarkan Belanda U-17 meraih gelar juara Euro U-17 pada tahun 2012 silam.

Bola InternasionalHaruna SoemitroSandy WalshKV Mechelen

Berita Terkini