x

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Comeback Dramatis The Guardian

Selasa, 18 Januari 2022 22:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Comeback Dramatis The Guardian

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan tuan rumah Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada Selasa (18/01/22) malam WIB.

The Guardian sukses mengkudeta puncak klasemen dari tangan Arema FC usai mencatatkan kemenangan dramatis atas Bajul Ijo.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal dibunyikan, kedua kesebelasan langsung tancap gas dan mengambil inisiatif menyerang. Hujan peluang pun terjadi hingga laga memasuki menit ke-20.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang pertama dari The Guardian datang pada menit ke-13, menerima umpan lambung Ezechiel meneruskannya dengan tandukan berbahaya. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Tak bersdelang lama, giliran Hansamu Yama yang nyaris melukai mantan timnya. Berawal dari skirmish di muka gawa Bajul Ijo, Hansamu melepaskan shooting yang masih melenceng di atas mistar.

Memasuki menit ke-20, giliran Persebaya Surabaya yang mengancam gawang Bhayangkara FC. Adalah Samsul Arif yang mengancam Awan Setho dengan tendangan kerasnya.

Jual beli serangan terus terjadi hingga laga memasuki menit ke-30. Sayang, di detik-detik paruh pertama, Bhayangkara FC malah mengendurkan serangan hingga digempur habis-habisan oleh Bajul Ijo.

Baca Juga
Baca Juga

Puncaknya, di menit injury time babak pertama, Taisei Marukawa melakukan penetrasi berbahaya hingga meliak-liuk ke area kotak penalti The Guardian.

Bomber asal Negeri Sakura tersebut lantas menceploskan bola ke jala Awan Setho dan membuat skor berubah jadi 1-0. Gol Taisei Marukawa menjadi penutup jalannya babak pertama.


1. Babak Kedua

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tampil lebih dominan ketimbang tim tamu. The Guardian pun memaksa Baju Ijo untuk bertahan di area pertahanan sendiri.

Meski tertekan oleh tuan rumah, namun Persebaya Suarabaya lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Bahkan, Ady Setiawan nyaris mencatatkan namanya di papan skor, andai sepakan volly nya di menit ke-60 tak disematkan oleh Awan Setho.

Gol yang ditunggu-tunggu Bhayangkara FC akhrinya datang pada menit ke-72. Adalah Melvin Platje yang mampu mencocor bola di muka gawang Andhika Ramadhani. Gol skor berubah jadi 1-1.

The Guardian secara dramatis kemudian membalikkan keadaaan setelah Ezechiel mencetak gol di menit ke-86.

Menerima umpan matang dari Anderson Salles, King Ezze menyambutnya dengan tandukan yang tak mampu disematkan oleh Andhika Ramadhani. Gol 2-1 Bhayangkara FC memimpin.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini membuat The Guardian memuncaki klasemen sementara dengan tabungan 43 poin hasil dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC:
Awan Setho; Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu, Lee Yu Jun, Sani Rizki, TM. Ichsan, Andik, Melvin Platje, Ezechiel

Persebaya Surabaya:
Andhika Ramadhani; Ady, Arif Satria, Reva Adi, R.Ridho, Alwi Slamat, M. Hidayat, Bruno, Marselino, Samsul Arif, Taisei Marukawa

Persebaya SurabayaHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini