x

Persik Belum Pernah Menang di Seri 4 Liga 1, Javier Roca Pasang Badan

Selasa, 18 Januari 2022 09:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Javier Roca mengaku bertanggung jawab atas hasil Persik Kediri, yang mengalami nir kemenangan sejak memulai Seri 4 Liga 1 di Bali pada Januari ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Javier Roca mengaku bertanggung jawab atas hasil Persik Kediri, yang mengalami tanpa kemenangan sejak memulai Seri 4 Liga 1 di Bali pada Januari ini.

Tim Macan Putih sejatinya memulai kiprah di putaran dua Liga 1 dengan cukup baik. Skema permainan sudah berjalan efektif pasca penambahan sejumlah pemain baru.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, hasil akhir tampak belum memihak kepada Arthur Felix Silva dkk. Persik Kediri ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC (08/01/22) kemudian kalah 1-2 dari Tira-Persikabo (14/1/22).

"Soal kritik, saya menilainya sebagai hal wajar. Suporter inginnya menang terus, begitu pula saya," ucap Javier Roca dalam konferensi pers jelang bertemu PSM Makassar, Senin (17/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, ada hal yang perlu dipahami publik sepak bola di Kediri. Memberi kritik memang perlu, namun harus berada dalam porsinya.

"Mungkin cara pandangnya berbeda. Ketika tim menang, akan ada pujian sejumlah pemain tampil bagus, dan sebaliknya kalau tim kalah," urai Pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.


1. Optimistis

Penggawa Persik Kediri melakukan doa bersama

Bagi Javier Roca saat ini, dia begitu optimis melihat progres yang diperlihatkan anak asuhnya. Keinginan pemain untuk membawa tim segera beranjak dari zona degradasi begitu kuat.

Ya, Persik masih belum sepenuhnya aman dari zona merah karena menghuni papan bawah Liga 1. Mereka berada di urutan 14 dengan 18 poin.

"Silakan datang ke Bali dan menyaksikan bagaimana pemain menjalani latihan. Silakan liat bagaimana semangat mereka," tutur eks playmaker Persija dan Persebaya itu.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini