x

Piala AFC: Jumpa Klub Malaysia dan Filipina, Bali United Ingin Buru-buru Main

Selasa, 18 Januari 2022 11:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Perayaan gol para pemain Bali United ke gawang Persita Tangerang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United merasa tertantang begitu mengetahui segrup dengan wakil Malaysia dan Filipina di Piala AFC 2022. Masih ada banyak waktu bagi Serdadu Tridatu mempersiapkan diri dengan maksimal.

Pembagian grup Piala AFC 2022 sudah dilakukan pada Senin (17/1/22), di saat Bali United sedang meladeni Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. 

Hasil drawing mempertemukan Bali United dengan Kaya FC Iloilo asal Filipina, Kedah Darul Aman dari Malaysia, dan satu pemenang laga playoff zona Asia Tenggara.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan grup mudah tentunya. Wakil Malaysia dan Filipina punya sejarah bagus dalam setiap keikutsertaan di Piala AFC 2022. Bali United siap membuktikan kualitas.

"Mereka adalah langganan di AFC. Buat kami semua ini menjadi tantangan. Tidak ada masalah," kata pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, saat ditemui di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/22) semalam.

Bali United berharap bisa memberikan prestasi maksimal pada Piala AFC 2022. Saat ini, seluruh klub masih menunggu keputusan federasi sepak bola Asia, AFC, terkait venue tiga grup zona Asia Tenggara.


1. Berharap di Indonesia

Gelandang Bali United, Eber Bessa dalam pertandingan lawan Persita Tangerang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Fase grup Piala AFC 2022 akan dilakukan mulai Mei nanti. Pertandingan diawali pertemuan klub-klub Asia Barat. Sementara, zona Asia Tenggara kemungkinan baru dipertandingkan pada Juni.

"Kami berharap pertandingan bisa dilakukan di Indonesia. Kemungkinan masih Juni. Jangan cepat-cepat. Kompetisi (Liga 1) baru selesai Maret," tandas Yogi.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United punya kekuatan mentereng pada Piala AFC 2022. Mereka punya Irfan Jaya yang sudah meneken kontrak jangka panjang. Belum lagi legiun asing seperti Jean Privat Befolo Mbarga yang langsung tampil sangar di Liga 1 2021-2022.

MalaysiaFilipinaPiala AFCBali UnitedBola InternasionalLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler