x

Mantan Pelatih Timnas Malaysia Bantah Bunuh Karier Saddil Ramdani Usai Gagal ke Eropa

Kamis, 20 Januari 2022 21:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ong Kim Swee mantan pelatih timnas Malaysia U23

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Malaysia yang kini menukangi Sabah FC, Ong Kim Swee membantah telah membunuh karier Saddiel Ramdani usai gagal ke Eropa.

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dikabarkan mendapat tawaran dari klub asal Serbia bernama FK Novi Pazar. Meski demikian, tidak disebutkan biaya transfer dari klub tersebut.

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tidak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain dengan kontrak, biaya transfer harus dibayar," ujar Ong Kim Swee dilansir dari New Straits Times.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain (Saddil) sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi. Jika itu demi kepentingan terbaik pemain, kami akan mewujudkannya dengan cara terbaik," sambungnya lagi.

Ong Kim Swee menjelaskan bahwa klub yang mendekati Saddil Ramdani tidak melakukan prosedur yang sesuai. Akan tetapi kabar yang beredar di luar justru menuding pihak Kim Swee yang menghalangi karier Saddil untuk merumput di Eropa.

Oleh sebab itu pelatih Sabah FC tersebut merasa harus meluruskan hal itu agar rumor yang beredar tidak semakin salah kaprah.

Baca Juga
Baca Juga

Ong Kim Swee sendiri mengaku berusaja melindungi kepentingan Saddil Ramdani. Sebelumnya Kim Swee sendiri pernah menangani transfer pemain ke Portugal dan Jepang. 

"Saya tahu agenda mereka, jika kami (Sabah) melepaskan pemain hari ini, saya dapat menjamin 100 persen bahwa dia pergi ke sana untuk waktu yang lama," kata mantan pelatih Timnas Malaysia tersebut.


1. Pengakuan Ong Kim Swee

Saddil Ramdani berseragam Sabah.

Ong Kim Swee juga menjelaskan bahwa pihak Sabah FA benar-benar memperhatikan kondisi Saddil Ramdani. Bahkan ketika Saddil cedera, pihak klub asal Malaysia itu mencari tempat perawatan terbaik agar sang pemain bisa kembali pulih.

"Ada yang menyalahkan kami tetapi tidak mengetahui cerita sebenarnya. Mendapatkan tawaran internasional adalah masalah besar, dan jika pemain ingin pergi, saya bisa mengaturnya. Kami tidak membunuhnya di sini, kami mencarinya."

"Ketika dia cedera akhir musim lalu, kami mengirimnya ke Kuala Lumpur (untuk perawatan), kemudian tindak lanjut, dan setelah dia kembali ke Indonesia semua biayanya ditanggung oleh klub," pungkasnya.

Penjelasan dari Ong Kim Swee itu sudah cukup untuk menepis kabar hoax di luar sana mengenai rumor transfer Saddil Ramdani. Kontrak Saddil sendiri masih akan berlaku hingga 30 November 2022 mendatang.

Bursa TransferOng Kim SweeSabah FCSaddil Ramdani

Berita Terkini