x

Beri Apresiasi, Persik Kediri Antusias Lepas Kiper Mudanya Ke Timnas Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 00:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Aksi kiper Persik Kediri, Adi Satryo, dalam pertandingan Liga 1 kontra Borneo FC, Sabtu (8/1/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali mendapat kepercayaan atas pemanggilan Adi Satryo sebagai satu-satunya wakil tim untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday pekan ini.

Dari 27 daftar pemain yang dirilis PSSI, Tim Macan Putih kebagian satu slot. Satu tempat itu pun menjadi milik Adi Satryo di posisi kiper.

Kiper yang sempat dilarikan ke rumah sakit dalam laga Persik kontra Borneo FC itu meramaikan persaingan di posisi kiper.

Shin Tae-yong juga memanggil Syahrul Trisna (Tira Persikabo), Ernando Ari (Persebaya) dan Nadeo Argawinata (Bali United).

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu kita bangga dari tim kita ada wakil untuk dapat kesempatan membela timnas," ujar Javier Roca pasca laga Persik Kediri kontra PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (18/01/22).

"Semoga dia tetap beri yang terbaik. Kita akan support dia dan itu harus diapresiasi," Pelatih Persik Kediri kebangsaan Chili itu menambahkan.


1. Alasan Absen

Javier Roca, pelatih Persik Kediri

Seiring hal itu, Javier Roca juga menjelaskan alasan mengapa Adi Satryo absen dalam laga kontra PSM. Ada indikasi, eks Kiper PSS Sleman itu memang disimpan demi tenaganya fit saat bergabung timnas.

"Adi tidak bermain karena demam, sudah dua hari ini (sejak Minggu)," terang playmaker yang bersama Batavia Union berlaga di Kompetisi Liga Primer Indonesia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dia memastikan sakitnya Adi Satriyo tidak mengarah kepada gejala covid.

"Kita bersyukur hasil swab-nya negatif," pungkas top skorer Copa Indonesia 2005 dengan 11 gol saat berseragam Persegi Gianyar tersebut.

Persik KediriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMuhammad Adi SatryoBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini