x

Piala Asia Wanita: Cukur Timnas Indonesia, Bintang Chelsea Cetak Rekor di Luar Nalar

Jumat, 21 Januari 2022 19:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea yang memperkuat Australia, Samantha Kerr,  mencetak rekor di luar nalar usai membobol gawang timnas putri Indonesia di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Nasib mengenaskan dialami timnas putri Indonesia ketika mengawali fase grup Piala Asia Wanita dengan menghadapi tim unggulan dan langganan Piala Dunia, Australia, Jumat (21/01/22).

Bertanding di Mumbai Football Arena, Zahra Musdalifah dkk tak berkutik menghadapi Australia yang didominasi pemain berkualitas dan ada yang merumpur di Eropa.

Diawali dengan Samantha Kerr menggebrak lewat dua gol yang ia ciptakan pada menit ke-9 dan 11, keran gol Australia bocor tak terhingga.

Baca Juga
Baca Juga

Baru di babak pertama, gawang Garuda Pertiwi berkali-kali kebobolan hingga sembilan kali tanpa balas dalam jarak waktu yang berdekatan.

Sementara di babak kedua, Australia makin menggila dengan mencetak sembilan gol lainnya tanpa balas hingga membuat Indonesia kalah telak 18-0.

Samantha Kerr menjadi bintangnya di laga ini. Bagaimana tidak, bintang Chelsea ini berhasil memborong lima dari 18 gol yang dicetak timnya. Kelima gol ini dia ciptakan di menit ke-9, 11, 26, 36 dan 54.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat lima gol yang dia ciptakan tersebut, Samantha Kerr pun berhasil mencatatkan rekor sebagai pesepak bola Australia yang mencetak gol terbanyak di timnas putra dan putri.

Bukan hanya itu saja, akun Football Australia juga mencatat Samantha Kerr kini mengoleksi 51 gol internasional di penampilan ke-105, unggul dari legenda timnas Tim Cahill yang mengoleksi 50 gol dalam 108 penampian.


1. Kans Sam Kerr Perpanjang Rekor Gol

Pemain Timnas Australia, Sam Kerr. Foto: Twitter@AnnOdong

Kerr mencetak gol pertama untuk timnas berjulukan Matildas di Piala Asia 2010. Kala itu dia masih berusia 16 tahun dan mencetak gol kemenangan 3-1 Australia atas Korea Selatan.

Sam Kerr masih punya kesempatan untuk memperpanjang rekor pribadinya di Piala Asia Wanita 2022 karena laga melawan Timnas Indonesia merupakan laga perdananya di ajang ini.

Dengan kemenangan tersebut, Australia kini memimpin klasemen Grup B Piala Asia Wanita. Sementara Timnas putri Indonesia menjadi juru kunci setelah dua tim lainnya Thailand dan Filipina berbagi satu angka usai imbang 0-0.

AustraliaChelseaBola InternasionalTimnas Indonesia PutriBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia Esports

Berita Terkini