x

Bursa Transfer: 3 Alasan Dusan Vlahovic Tak Perlu Merapat ke Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Jadi target transfer Juventus, ini alasan Dusan Vlahovic tak perlu merapat ke tim Si Nyonya Tua pada bursa transfer Januari.   

Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik memboyongnya, termasuk yang paling santer adalah Arsenal. Fiorentina selaku klub pemilik pun kabarnya sudah membuka pintu bagi para peminat pemainnya tersebut.

Mereka nampaknya sudah cukup pasrah ditinggal Dusan Vlahovic lantaran perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2023 mendatang tidak kunjung tercapai.

Direktur klub, Joe Barone, mengatakan kepada La Nazione tentang potensi kepindahan bintang asal Serbia tersebut ke salah satu klub Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“Beberapa klub Inggris sudah mengontak kami, tapi belum ada kesepakatan. Kami memang membuka pintu namun semua tidak akan ketok palu sampai pihak yang bersangkutan setuju,” demikian ucap Joe Barone.

Ketertarikan banyak klub terhadap Dusan Vlahovic tentu bukan muncul begitu saja tanpa alasan. Saat ini, ia dikenal sebagai salah satu striker paling hebat di Serie A Liga Italia.

Bersama Ciro Immobile, ia menduduki peringkat puncak daftar top skor sementara dengan 17 gol. Selain itu, pemain kelahiran Belgrade tersebut juga bersaing ketat dengan Robert Lewandowski di kancah Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Fiorentina tidak lagi berhubungan baik dengan agen Dusan Vlahovic, yang telah menolak perpanjangan kontrak baru. Sang pemain sendiri saat ini digaji 800 ribu euro (sekitar Rp13 miliar per musim) di Artemio Franchi.

Fiorentina kini pun seperti berharap bisa segera menguangkan Dusan Vlahovic demi mendatangkan bintang muda River Plate, Julian Alvarez. Mereka juga baru mendatangkan Krzysztof Piatek sebagai pinjaman dengan opsi pembelian.

Namun di tengah kabar santer yang mengaitkan Dusan Vlahovic dengan Arsenal, mendadak muncul nama Juventus yang menambah sengit persaingan di bursa transfer Januari ini.


1. Dusan Vlahovic Tak Perlu ke Juventus

Dusan Vlahovic kabarnya juga diminati oleh Juventus. Foto: twitter.com/ACFFiorentinaEN.

Sejumlah media di Italia, Juventus kabarnya tertarik mendatangkan Dusan Vlahovic. Meski begitu, Joe Barone justru membantah rumor tersebut.

“Kami tidak menerima tawaran dari Juventus dan kami juga tidak tahu apa mau sang pemain. Dia harus segera memberitahu kami,” ucapnya seperti diwartakan laman Football Italia.

Namun terlepas dari itu, apakah Juventus benar-benar menginginkannya atau tidak, ada beberapa alasan Dusan Vlahovic tidak usah merapat ke klub asal Turin itu. Apa saja?

Bantu Fiorentina

Alih-alih hengkang ke sesama grup Serie A Liga Italia, Dusan Vlahovic bisa memilih tinggal bersama La Viola setidaknya sampai akhir musim ini.

Sepak terjangnya yang sedang apik pun akan membantu timnya meraih tempat apik di klasemen. Bukan tidak mungkin pula, ia bisa mengantarkan Fiorentina meraih tiket ke kompetisi tertinggi Eropa alias Liga Champions.

Hal ini selaras dengan harapan mantan gelandang Fiorentina, Andrea Orlandini, yang tidak ingin juniornya itu hengkang, entah itu ke Juventus, Arsenal, maupun ke klub lainnya.

“Sekarang, idealnya Vlahovic tetap tinggal di Florence sampai akhir musim. Kemudian, baru lihat lagi apakah ada kemungkinan ia memperpanjang kontrak,” ucap Orlandini, seperti dikutip dari laman Express.co.uk.

Akan Makan Korban

Jika merapat ke Juventus, ada kemungkinan Dusan Vlahovic membuat sejumlah pemain Si Nyonya Tua tersingkir. Salah satunya Matthijs de Ligt, yang dalam beberapa waktu terakhir santer dikabarkan akan jadi tumbal.

Mantan bintang Ajax Amsterdam tersebut pun dikaitkan dengan Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG). Dana hasil pelepasannya bisa digunakan untuk mendanai kedatangan pemain baru, termasuk Dusan Vlahovic.

Sejarah Transfer

Sebelumnya, Fiorentina diketahui melepas Federico Bernardeschi ke Juventus pada 2017. Lalu, ada Federico Chiesa yang pergi sebagai pemain pinjaman pada 2020 dengan kesepakatan dua musim dan opsi pembelian pada 2022.

Sekarang memiliki Dusan Vlahovic yang tengah naik daun, Fiorentina sebaiknya tidak lagi-lagi melepas pemain bintangnya ke Juventus, yang notabene salah satu rival berat mereka di Italia, dengan harga yang biasa-biasa saja.

Akan tetapi, Fiorentina mungkin akan memprioritaskan tawaran yang lebih besar, menjanjikan, dan menggiurkan dari para klub Liga Inggris. Akankah Arsenal bisa mendapatkan Dusan Vlahovic di bursa transfer kali ini?

Bursa TransferJuventusFiorentinaDusan VlahovicBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini