x

Jauh-jauh Merantau ke Bundesliga, Wonderkid AS Malah Dikencingi Pelatih Sendiri

Sabtu, 22 Januari 2022 11:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Ricardo Pepi kabarnya mendapat perlakuan tidak mengenakkan usai resmi ke Augsburg FC dengan dikencingi manajernya sendiri namun pihak klub cepat mengklarifikasi.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap mewarnai awal karier Ricardo Pepi di Eropa. Hanya beberapa pekan setelah transfernya ke FC Augsburg di Bundesliga Jerman diresmikan, wonderkid asal Amerika Serikat itu kabarnya mengalami perpeloncoan dari pelatihnya sendiri. 

Pelatih Augsburg, Markus Weinzierl, dilaporkan oleh Sport Bild mengkencingi Pepi dalam rangka penyambutan sang pemain baru. Tentunya hal ini kemudian menjadi viral.

Memang di banyak klub sepak bola Eropa terdapat berbagai macam tradisi untuk menyambut penggawa baru yang mirip kegiatan ospek sekolah.

Biasanya para pemain anyar akan disuruh bernyanyi di sesi tur pramusim ataupun kegiatan remeh lainnya, namun jika sampai dikencingi tentu saja sudah kelewatan.

Baca Juga
Baca Juga

Terutama Pepi yang memiliki darah Meksiko sama sekali asing dengan kultur dan juga bahasa Jerman. Bisa-bisa ia mengalami syok yang dapat mengacaukan kariernya.

Beruntung Augsburg kemudian cepat melakukan klarifikasi. Die Fuggerstädter menyebut kabar yang disebarkan oleh Sport Bild adalah kebohongan belaka. 

Baca Juga
Baca Juga

"(Kabar yang beredar) jelas saja bohong besar. Kami sering bercanda tentang banyak hal tapi karena banyak yang mengira hoax tadi nyata jadi kami memutuskan untuk mengeluarkan klarifikasi," tulis Augsburg lewat akun Twitter berbahasa Jerman, Kamis (20/1/22).


1. Pecahkan Rekor Transfer

Ricardo Pepi saat masih berkostum FC Dallas

Pepi sendiri sebenarnya tidak banyak yang menyangka akan berlabuh ke Augsburg ketika meninggalkan FC Dallas. Penyerang berusia 19 tahun tersebut sebelumnya dihubungkan dengan banyak tim-tim besar lima liga top Eropa dan punya ambisi membela Real Madrid atau Chelsea.

Hanya saja Pepi mungkin mendengar masukan untuk memilih klub yang mau memberinya jam terbang lebih demi pengembangan skill-nya. Tentu saja Bundesliga Jerman atau Eredivisie Belanda adalah tempat yang cocok.

Augsburg kemudian memenangi persaingan untuk menggaet Pepi dan bahkan rela memecahkan rekor transfer mereka sendiri dengan membayar fee sebesar 16,3 juta euro (sekitar Rp265 miliar).

Pemilik tujuh caps dan tiga gol untuk timnas AS tersebut bahkan baru pemain kedua dalam sejarah mereka yang ditebus dengan mahar di atas 10 juta euro setelah Martin Hinteregger (2016).

Pepi berharap bisa membantu banyak Augusburg yang sudah berani bertaruh besar dengan memberinya kesempatan. Ia pun ingin bisa membawa klub yang bermarkas di WWK Arena itu ke Liga Champions meski di 2021/2022 masih rawan terdegradasi dari Bundesliga.

Amerika SerikatBundesliga JermanAugsburgBola InternasionalFC Dallas

Berita Terkini