x

3 Pemain yang Cocok Gantikan Ousmane Dembele di Barcelona

Minggu, 23 Januari 2022 22:49 WIB
Editor: Juni Adi
Ousmane Dembele merayakan gol yang ia buat ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM - Setelah memutuskan mendepak Ousmane Dembele, kini Barcelona tengah mencari suksesor. Tiga pemain cocok untuk dipertimbangkan.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Liga Spanyol. Salah satu klub mereka, Barcelona baru-baru ini resmi mencoret satu penyerangnya pada bursa transfer musim dingin ini.

Pemain yang dimaksud adalah Ousmane Dembele. Sebelumnya teka-teki pemain berpaspor Prancis itu menjadi polemik hingga tak menemui titik cerah.

Sehingga akhirnya pihak Barcelona memutuskan untuk melepasnya, seiring performa pemain yang terganggu karena cederanya.

Kepastian itu disampaikan oleh Direktur Barcelona, Mateu Alemany. Sejatinya kontrak Dembele sendiri baru berakhir pada bulan Juni mendatang, tapi kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat dalam negosiasi kontrak baru.

Baca Juga
Baca Juga

“Selama hampir tujuh bulan ini, kami telah berkomunikasi. Barca telah membuat tawaran berbeda, kami telah mencoba mencari cara agar sang pemain dapat melanjutkan karier bersama kami, tapi tawaran itu terus-menerus ditolak oleh agennya," ujar Mateu dikutip darI AS.

“Tampak jelas bagi kami bahwa Ousmane tidak ingin melanjutkan karier di Barcelona dan tidak berkomitmen untuk proyek masa depan klub ini," sambungnya.

"Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut," tuturnya.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund senilai €140 juta pada 2017. Ia tercatat sebagai pembelian termahal klub sepanjang sejarah.

Apes, bakat Dembele tertutup oleh rentetan cedera selama empat tahun kiprahnya bersama Barcelona. Ia sekarang bebas berbicara dengan klub barunya. Jika Dembele pergi, Barcelona tentu harus mencari penggantinya. Siapa yang layak?


1. 1. Pedero Neto

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Pedro Neto saat ini bermain untuk klub Liga Inggris, Walverhampton Wanderers. Ia didatangkan dari Braga pada musim panas 2019 lalu. Musim lalu, pemuda 21 tahun itu tampil ciamik di lini serang Wolves.

Pedro Neto mengemas lima gol dan enam assist dari 35 pertandingan bagi Wolverhampton. Catatan tersebut sudah cukup untuk Barcelona merekrut daging.

Nicolas Pepe

Bergabung dengan Arsenal, kedatangan Nicolas Pepe disambut meriah sejumlah pihak khususnya para pendukung The Gunners.

Ia dibeli dari Lille  dengan memecahkan rekor transfer Arsenal seharga Rp50rb. Akan tetapi Pepe gagal memenuhi harapannya. 

Baca Juga
Baca Juga

Mikel Arteta tidak banyak memainkan Pepe sejauh musim ini. Pemain sayap berusia 26 tahun tersebut baru tampil sembilan kali di Liga Inggris. 

Pepe kalah bersaing dengan pemain-pemain muda seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka di lini serang Arsenal. Kini Pepe sudah dikaitkan dengan pintu keluar dari klub.

3. Anthony dos Santos

Ajax Amsterdam mengontrak Antony dos Santos dari Sao Paulo pada Februari 2020. Dalam waktu singkat, Antony telah berkembang menjadi pemain sayap yang mengesankan.

Pada musim ini, Anthony menunjukkan performa yang apik bersama Ajax. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak sembilan gol dan lima assist dari 20 penampilan.

Antony dikontrak Ajax sampai tahun 2025. Pemain internasional Brasil tersebut kabarnya tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa.

BarcelonaOusmane DembeleLiga SpanyolTRIVIANicolas PepeBerita Liga Spanyol

Berita Terkini