x

Shin Tae-yong Masih Benahi Passing, Sempat 'Tendang' Bek Timnas Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak bosan mengingatkan para pemain untuk melakukan passing dan kontrol bola dengan benar. 

Hal itu terlihat jelas dalam tayangan YouTube PSSI saat sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Gelora Samudra, Bali, Sabtu (22/1/21) malam. 

Dalam satu momen, Shin Tae-yong memanggil semua pemain dan memberi contoh cara kontrol dan passing yang benar. Dia mengingatkan pemain supaya memperhatikan posisi badan, kaki, dan bola. 

"Untuk kontrol bola, kalau begitu bisa diintersep (direbut) sama lawan," kata Shin Tae-yong yang diterjemahkan oleh Jeje selaku penerjemah. 

Baca Juga
Baca Juga

Dalam sesi latihan sebelumnya, Jumat (21/1/21), Shin Tae-yong juga sempat menendang (seraya bercanda dan tertawa) bokong bek kiri timnas Indonesia, Edo Febriansyah, lantaran pemain Persita Tangerang itu salah oper atau passing saat bermain rondo. 

Edo melepaskan operan yang terlalu kencang, sehingga membuat ke Shin Tae-yong kesulitan menerima bola bahkan terjatuh. Kebetulan juru taktik asal Korea Selatan itu bergabung dalam latihan rondo (kucing-kucingan).


1. Lawan Timor Leste

Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Kesalahan dasar dalam melakukan passing ini sudah diwanti-wanti Shin Tae-yong sejak awal melatih timnas Indonesia. Dia bahkan turun langsung mempraktekkan cara menahan bola dan gerakan tubuh saat melakukan operan.  

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini adalah untuk persiapan FIFA matchday. Skuat Garuda akan menghadapi Timor Leste pada Kamis (27/1/21) dan Minggu (30/1/21). 

Persita TangerangTimor LesteBaliTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongEdo Febriansah

Berita Terkini