x

3 Keuntungan Transfer Anthony Martial dari Manchester United ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 17:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Martial dikabarkan merapat dari Manchester United ke Sevilla. Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bertahun-tahun mengabdi di Manchester United, tiba saatnya Anthony Martial menjajal pengalaman baru di tempat lain.

Adalah Sevilla tempat yang kini sedang ditujunya untuk melanjutkan karier. Setelah dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer, ia pun dikabarkan merapat ke klub Liga Spanyol tersebut sebagai pemain pinjaman.

Seperti diwartakan Sky Sports, pemain berusia 26 tahun tersebut akan terbang dari tempat ia berada sekarang, Paris, menuju Seville untuk menjalani tes medis.

Sejatinya, Anthony Martial juga dikaitkan kuat dengan Juventus dan Barcelona. Namun di antara dua klub besar tersebut, tidak ada satu pun yang berhasil memikat hatinya untuk singgah.

Baca Juga
Baca Juga

Malahan, ia lebih memilih Sevilla, tim papan tengah yang dalam beberapa waktu terakhir prestasinya cukup meroket di Lig Spanyol.

Meski mendapat tawaran dari klub raksasa, seorang Anthony Martial lebih memilih Sevilla, karena ia yakin di tempat inilah ia bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Seperti diketahui, bergaung dengan Manchester United sejak 2015, sosok yang satu ini telah banyak makan asam garam dunia persepakbolaan Inggris.

Bahkan, ia menjadi remaja termahal di dunia ketika ia merapat ke Manchester United dari AS Monaco. Seabrek gelar pun berhasil diraihnya selama berseragam Setan Merah, mulai dari Piala FA sampai Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, posisinya mulai terancam setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho pada musum panas lalu. Belum lagi, ditambah sepak terjang Mason Greenwood yang mulai menggeliat dari hari ke hari.

Akhirnya pada Desember 2021 lalu tersebarlah berita bahwa Anthony Martial tidak puas dengan keadaannya di Manchester United dan ingin pindah.

Hal tersebut terungkap dari mulut perwakilan agennya, Philippe Lamboley. Ia menyebut sang klien tidak ingin bertahan dan berharap bisa pergi Januari ini.

 

1. 3 Keuntungan Transfer Anthony Martial

Anthony Martial dikabarkan merapat dari Manchester United ke Sevilla. Foto: Joe Giddens/Pool via Getty Images.

Anthony Martial pun kabarnya tinggal selangkah lagi ke Sevilla. Ia dikontrak sampai akhir musim 2021-2022.

Selaku klub peminjam, Sevilla harus menggelontorkan dana sekitar lima juta poundsterling (sekitar Rp96, 7 miliar). Mereka akan membayar gajinya sebesar 150 ribu poundsterling (sekitar Rp2,9 miliar) per pekan.

Meski kepindahan sementara ini cukup disayangkan mengingat Anthony Martial bukanlah pemain sembarangan di Manchester United, sejatinya ada beberapa keuntungan yang didapat dari transfer ini. Apa saja?

Bagi sang Pemain

Yang pertama jelas demi kebaikan Anthony Martial sendiri. Ketika seorang pemain mulai tersingkir dari tim, hijrah ke tempat baru adalah solusi paling mudah yang dapat dipikirkan.

Apalagi, saat yang bersangkutan lebih memilih Sevilla ketimbang Juventus atau Barcelona, nampak jelas bahwa ia mengidam-idamkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Sebuah kesempatan yang lebih besar.

Jika bisa menunjukkan penampilan apik selama masa peminjaman, bukan tidak mungkin staf pelatih maupun manajer Manchester United pada musim panas lagi akan melirik Anthony Martial sebagai pilihan utama lagi.

Bagi Sevilla

Tentu saja, Anthony Martial merupakan tambahan amunusi penting bagi Sevilla. Ia seorang veteran dengan skill yang tidak perlu diragukan lagi, apalagi pengalamannya di dunia sepak bola.

Kedatangannya pun akan membantu misi Sevilla memburu gelar La Liga Spanyol yang terakhir kali mereka menangkan sekitar 45-46 tahun silam.

Musim ini, Sevilla berada di posisi yang cukup menjanjikan di klasemen sementara. Sampai tulisan ini dibuat, mereka menghuni posisi runner-up dengan 46 poin, berjarak empat angka saja dari sang pemuncak, Real Madrid.

Bagi Manchester United

Walaupun kehilangan Anthony Martial, Manchester United agaknya tidak perlu khawatir akan merugi banyak. Terlebih lagi, ketika Sevilla sbersedia membayar gaji sang pemain selama masa peminjaman.

Dengan kepergian mantan pmeain Lyon tersebut, Setan Merah bisa fokus memupuk dan mengasah talenta para pemain mudanya. Sebut saja salah satunya Anthony Elanga, yang harus berjuang untuk terus berada di tim utama.

Bursa TransferManchester UnitedSevillaAnthony MartialBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini