x

Hati-hati Dusan Vlahovic, 3 Bintang Fiorentina Ini Gagal Total di Juventus

Rabu, 26 Januari 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Dusan Vlahovic makin dekat dengan kepindahan ke Juventus. Namun, ia wajib hati-hati karena ada 3 bintang Fiorentina yang gagal total saat pindah ke Bianconeri.

Dusan Vlahovic menjadi perbincangan panas di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, ia sukses tampil super tajam bersama Fiorentina di paruh pertama musim ini.

Sejauh ini, bomber Serbia itu sudah mencetak 20 gol dari 24 laga di semua kompetisi. Angka itu nyaris menyamai catatannya musim lalu, ketika ia mencetak 21 gol dari 40 laga.

Ketajamannya itu pun membuat Vlahovic menjadi incaran klub-klub Eropa. Apalagi, ia sudah memastikan takkan memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023 sehingga Fiorentina siap menjualnya di Januari ini selagi banderolnya masih tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat santer disebut menjadi prioritas utama Arsenal yang ingin mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang, Vlahovic kini justru berpotensi tetap bertahan di Liga Italia.

Pasalnya, Football Italia menyebut pemain 21 tahun itu kini makin dekat dengan kepindahan ke Juventus. Kubu Bianconeri disebut sudah menjalin kesepakatan dengan La Viola terkait biaya transfer sebesar 75 juta euro.

Tak hanya itu, Vlahovic sendiri diklaim juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus terkait kontrak 5 tahun dengan gaji 7 juta euro per tahun.

Kepindahan ini pun membuat Vlahovic mengikuti jejak sejumlah bintang Fiorentina yang hengkang di Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Di skuat Bianconeri musim ini saja ada Federico Chiesa dan Federico Bernadeschi, 2 nama yang juga diboyong dari La Viola. Di masa lalu, ada pula nama Roberto Baggio yang diboyong pada tahun 1990 seperti Giorgio Chiellini yang dibeli tahun 2005 dari skema kepemilikan bersama.

Nama-nama itu pun terbilang sukses saat berkarier bersama Si Nyonya Tua. Namun, Dusan Vlahovic tetap harus waspada.

Pasalnya, ada setidaknya 3 nama yang justru gagal total usai pindah dari Fiorentina ke Juventus. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

 

1. Ada yang Dapat Gelar Pemain Terburuk di Liga

Felipe Melo, saat masih berseragam Juventus.

Emiliano Moretti

Debut di Serie A bersama Fiorentina pada musim 2000/2001, Emiliano Moretti menjadi bagian dari skuat La Viola yang menjuarai Coppa Italia musim ini. Musim berikutnya, ia jadi pilihan utama dengan tampil 33 kali di semua kompetisi.

Aksi apik bersama Fiorentina membuat Emiliano Moretti dibeli oleh Juventus pada bursa transfer musim panas 2002. Namun, Moretti gagal menjadi pilihan utama sehingga dipinjamkan ke Modena pada paruh kedua musim itu.

Sepulang dari Modena, Moretti langsung dijual ke Parma meski kemudian oleh Rossoblu juga langsung dipinjamkan lagi ke Bologna.

Felipe Melo

Diboyong dari Almeria pada bursa transfer musim panas 2007, Felipe Melo langsung jadi andalan Fiorentina. Ia jadi pilihan utama di lini tengah dan tampil 40 kali di semua kompetisi serta mencetak 2 gol dan 1 assist.

Hanya semusim bersama La Viola, Felipe Melo langsung diboyong oleh Juventus. Namun, kepindahan ini ternyata hanya menjadi mimpi buruk.

Melo memang menjadi pilihan utama dengan total 78 penampilan dalam 2 musim di Turin. Namun, performanya terbilang mengecawakan. Tak hanya itu, ia juga memiliki tabiat buruk dan kerap membuat ulah di luar lapangan.

Pada 2009, ia bahkan dinobatkan sebagai pemenang Bidone d’Oro alias pemain terburuk di Liga Italia. Gelandang Brasil ini akhirnya hanya bertahan 2 tahun sebelum dijual ke Galatasaray.

Neto

Kiper asal Brasil, Neto, merupakan penjaga gawang andalan Fiorentina pada periode 2013-2015. Sepanjang 2 musim itu, ia tak tergusur dari bawah mistar dan mencatatkan 87 penampilan di semua kompetisi. Penampilannya membuat ia diboyong Juventus pada 2015.

Bersama Juventus, Neto memang meraih sejumlah gelar termasuk 2 Liga Italia dan 2 Coppa Italia. Namun, ia tak terlalu banyak berperan mengingat dirinya hanya menjadi pelapis Gianluigi Buffon dan jarang bermain.

Dua musim bersama Juve, Neto hanya tampil 22 kali sebelum akhirnya hengkang ke Valencia dan kembali menjadi pilihan utama di klub Spanyol itu.

Bursa TransferJuventusFiorentinaNorberto NetoFelipe MeloDusan VlahovicLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini