x

Incar Donny van de Beek, Manchester United Ajukan 2 Syarat ke Crystal Palace

Rabu, 26 Januari 2022 21:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United akhirnya melunak dan mengijinkan Donny van de Beek untuk pergi pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Hal itu membuat Crystal Palace kegirangan, karena Patrick Vieira sangat membutuhkan sosok Donny van de Beek di lini tengah untuk mendongkrak performa timnya.

Akan tetapi, Manchester United telah mengajukan dua syarat mutlak bagi klub yang menginginkan jasa pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim kalau pihak Setan Merah melarang klub peminat untuk meminta opsi pembelian permanen.

Mereka ingin Donny van de Beek dikontrak dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021-2022 sama seperti Anthony Martial yang segera merapat ke Sevilla.

Kemudian syarat kedua yakni klub peminat wajib meng-cover seluruh gaji sang gelandang hingga masa kontrak peminjaman telah habis.

Baca Juga
Baca Juga

Crystal Palace sepertinya agak sedikit keberatan dengan syarat kedua karena gaji Donny van de Beek tergolong cukup besar di skuat Manchester United.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dilaporkan menerima upah yang diperkirakan mencapai 120 ribu pounds atau Rp2,3 miliar per pekan di Old Trafford.


1. Van de Beek Kemungkinan Mau Gabung Crystal Palace

Donny van de Beek Kemungkinan Mau Gabung Crystal Palace.

Bila negosiasi Crystal Palace dengan Manchester United berjalan mulus, semua keputusan akhir tetap ada di tangan Donny van de Beek.

Pemain berusia 24 tahun itu baru saja menolak tawaran dari untuk bergabung ke Newcastle United pada bursa transfer Januari 2022.

Bukan tanpa alasan, Donny van de Beek rupanya tidak ingin bergabung ke Newcastle United karena klub ini sedang terpuruk di zona degradasi.

Namun sepertinya ia tidak akan menolak bergabung ke Crystal Palace. Pasalnya, pasukan Patrick Vieira kini bertengger di papan tengah, tepatnya di posisi ke-13 klasemen Liga Inggris.

Donny van de Beek sendiri sudah bermain 50 kali untuk Manchester United di semua ajang sejak mendarat pada awal musim 2020 lalu. Namun dirinya hanya mampu menyumbangkan 2 gol dan 2 assist.

Bursa TransferManchester UnitedCrystal PalaceLiga InggrisDonny van de Beek

Berita Terkini

Berita Terpopuler