x

Indonesia Absen, Ini 8 Bintang Elite Dunia Jebolan Toulon Tournament

Rabu, 26 Januari 2022 14:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah delapan bintang elite dunia jebolan Toulon Tournament, turnamen kelompok umur prestisius di mana Indonesia tidak akan ikut serta.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah delapan bintang elite dunia jebolan Toulon Tournament, turnamen kelompok umur prestisius di mana Indonesia tidak akan ikut serta.

Toulon Tournament adalah turnamen kelompok umur prestisius yang diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 1967 silam. Sejak saat itu, Toulon Tournament telah menghasilkan deretan bintang sepak bola yang berprestasi di level klub dan timnas senior.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut adalah delapan bintang yang pernah merasakan ketatnya kompetisi di Toulon Tournament sebelum mentas dan terkenal sebagai bintang elite dunia.

Kedelapan bintang tersebut adalah Jean-Pierre Papin, David Ginola, Thierry Henry (Prancis), Rui Costa, Nuno Gomes (Portugal), Alan Shearer (Inggris), Juan Roman Riquelme (Argentina), dan Claudio Taffarel (Brasil).

Delapan bintang tersebut sukses menyabet gelar prestisius di Toulon Tournament dan meraih keberhasilan baik di level klub maupun timnas senior.

Baca Juga
Baca Juga

Papin bahkan berhasil menyabet gelar Ballon d’Or enam tahun setelah dinobatkan sebagai pemain tersubur di Toulon Tournament 1985.


1. Indonesia Absen

Berikut adalah delapan bintang elite dunia jebolan Toulon Tournament, turnamen kelompok umur prestisius di mana Indonesia tidak akan ikut serta.

Ada sebelas negara yang mengirim skuad muda mereka dan empat di antaranya berasal dari konfederasi Asia (AFC). Mereka adalah Qatar dan Jepang plus Australia juga India yang statusnya adalah debutan.

Sisanya adalah Denmark, Romania, Ghana, Pantai gading, Chile, Meksiko, dan Prancis yang bertugas sebagai tuan rumah abadi. Kesebelas negara sudah dipastikan keikutsertaannya sejak April tahun lalu namun terpaksa baru bisa bertanding tahun ini karena penundaan akibat pandemi.

Timnas Indonesia sebenarnya sudah mendapatkan undangan untuk ikut ambil bagian namun rupanya pihak panitia tidak mendapatkan respons yang diinginkan dari PSSI. Hal itu diketahui dari unggahan terbaru Instagram resmi Turnamen Toulon pada Senin (24/01/22) lalu.

"Kami sangat senang andai Indonesia bisa ikut dalam edisi berikutnya dan sudah ada undangan yang diberikan namun federasi mereka sayangnya tidak memberikan tanggapan," tulis Turnamen Toulon dalam kolom komentar postingan mengenai Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bergabung dengan FK Senica.

Kabar ini sempat viral dan sampai ke telinga PSSI. Mochamad Iriawan selaku ketua umum bahkan sudah turun ke jagat maya untuk menanggapi kebingungan fans Tanah Air terhadap persoalan ini.

Timnas IndonesiaBola InternasionalToulon Tournament

Berita Terkini