x

Liga 1: Jelang Kontra Persita, Persija Kehilangan 1 Pemain Asing

Rabu, 26 Januari 2022 15:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memastikan tidak menurunkan Marco Motta saat lawan Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 2021, Rabu (26/01/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memastikan tidak menurunkan Marco Motta saat lawan Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 2021, Rabu (26/01/21) malam nanti. Bek asal Italia itu masih mengalami cedera. 

Motta mengalami cedera pada pekan ke-20 saat Persija imbang 1-1 kontra Persela. Ketika itu dia minta diganti di akhir babak kedua karena ada masalah dengan engkel kakinya. 

"Yang cedera ada Marco Motta, di laga terakhir dia ada cedera sedikit di engkel dan sudah MRI dan masih dalam masa penyembuhan, jadi besok (hari ini-red) tak bisa main," jelas Sudirman. 

Baca Juga
Baca Juga

Absennya Marco Motta nampaknya memberikan kesempatan pada pemain muda, Rio Fahmi untuk tampil. Bek kanan itu sering jadi pelapis seniornya di putaran pertama. 

Lebih lanjut, Sudirman memastikan gelandang serang, Makan Konate bisa dimainkan lawan Persita. Pemain asal Mali itu sudah menyelesaikan urusan KITAS di Jakarta. 

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa hari lalu Makan Konate izin urusan ke Jakarta, tapi dia sudah kembali dan ikuti program latihan dan insa Allah bisa main besok (hari ini-red)," ujar pelatih 52 tahun itu. 


1. Sudah Evaluasi

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta (Liga 1 BRI).

Sudirman telah membenahi kekurangan Persija selama 20 laga terakhir. Pelatih 52 tahun itu menyatakan mental para pemain lebih baik setelah menjalani libur di jeda kompetisi.

Persija Jakarta hanya berjarak empat poin dari Persita Tangerang di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Macan Kemayoran menempati peringkat delapan dengan 29 poin, sedangkan Pendekar Cisadane di urutan kesembilan.

Persija JakartaPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini