x

Liga 1: Ogah Kebobolan Lagi, Bek Arema FC Tandai Marko Simic dan Ezechiel

Rabu, 26 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Persija Jakarta vs Arema FC di laga BRI Liga 1. Marko Simic coba menerobos pertahanan Sergio Silva dkk.

INDOSPORT.COM - Ogah kebobolan lagi, bek asing Arema FC di Liga 1 2021-2022, Sergio Silva mengaku sudah menandai Marko Simic dan juga Ezechiel N'Douassel.

Sebagaimana diketahui, Arema FC menjadi salah satu tim yang minim kebobolan di Liga 1 2021-2022. Bahkan, Singo Edan baru kebobolan satu gol saja dalam tujuh laga terakhir.

Arema FC meraih clean sheet saat berjumpa Persib Bandung, Bali United, Tira-Persikabo, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan teranyar bermain imbang 0-0 lawan PSIS Semarang.

Pencapaian ini tak lepas dari peran kiper asing, Adilson Maringa, dan juga bek asing yang sangat tangguh mengawal pertahanan Singo Edan, yaitu Sergio Silva dari Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pemain bertahan, Sergio Silva mengaku sudah menandai siapa saja striker yang harus diwaspadai di Liga 1. Ada nama Marko Simic dan juga Ezechiel N'Douassel.

"Pertarungan yang sangat sulit melawan Ezechiel, Marko Simic, beberapa pemain lain juga memiliki kualitas yang bagus," ucap Sergio Silva via Youtube Tiento.

"Beberapa pemain Indonesia juga memiliki kemampuan individual yang bagus, punya posisi yang krusial," tambah bek jangkung yang akan berusia 28 tahun, Februari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Marko Simic ialah bomber haus gol milik Persija Jakarta. Sang top skor Liga 1 2019 itu sudah mencetak 12 gol dari total penampilannya musim ini.

Sementara Ezechiel N'Douassel tak lain adalah penyerang Bhayangkara FC. Pemain asal Chad itu telah mengoleksi sembilan gol dari 15 laga Liga 1 2021-2022.


1. Main Simpel Saja

Duel udara bek Arema FC Sergio Silva dengan bek Persipura Israel Wamiau pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

Sebagai pemain bertahan, Sergio Silva mengaku tak mau melakukan kesalahan sekecil apapun, karena akan berdampak pada hasil pertandingan di Liga 1 2021-2022.

"Kalau kita melakukan kesalahan, kita hanya punya kiper saja. Makanya kita harus fokus, konsisten, berusaha yang terbaik yang kita bisa, dan tetap main simpel," jelas Sergio.

"Karena sebagai seorang bek, kita jangan terlalu banyak melakukan passing yang membahayakan, main aman saja," tegas pemain asing andalan Arema FC tersebut.

Dalam waktu dekat, keseblasan Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-21 BRI Liga 1 2021-22, Jumat (28/01/22) malam di Stadion I Wayan Dipta.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Ezechiel N'DouasselMarko SimicBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Sergio Silva

Berita Terkini