x

Siap Tempur, Juara Liga 3 Jatim Tak Ciut Nyali Ditantang 3 Tim Berteknik

Kamis, 27 Januari 2022 11:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
NZR Sumbersari menjadi Juara Liga 3 Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - Nyali NZR Sumbersari FC sama sekali tidak ciut kendati tergabung ke dalam grup yang dihuni oleh tim-tim berkarakter permainan penuh teknikal di putaran nasional Liga 3 2021.

Sebagaimana diketahui, NZR Sumbersari FC menjadi tuan rumah untuk dua grup putaran nasional. Kampiun Liga 3 Jawa Timur ini sudah menentukan venue, yakni Stadion Gajayana dan Kanjuruhan di Malang.

NZR Sumbersari FC tergabung ke dalam Grup O yang juga dihuni Batavia FC (juara Liga 3 DKI Jakarta), sedangkan dua tim lain dari Asprov Banten yakni Farmel FC (runner-up) dan Serpong City FC (peringkat 3).

"Kami tahu, tiga tim lain di grup ini pasti terbaik. Mereka juara dan peringkat teratas dari zona masing-masing," ucap pelatih NZR Sumbersari FC, Charis Yulianto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (26/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara pada venue yang sama, juga ada Grup P. Grup ini dihuni Maluku FC (Maluku), PSDS Deli Serdang (Sumatra Utara), Persigubin Gunung Bintang (Papua), dan Persinga Ngawi (Jawa Timur).


1. Gaya Malangan

Pelatih NZR Sumbersari, Charis Yulianto.

Charis Yulianto lantas sedikit membedah gambaran kekuatan pada Grup O. Bek legendaris Arema itu mengetahui karakter tiga tim kompetitior NZR Sumbersari FC, sebagai tim teknikal karena berasal dari wilayah barat.

"Secara umum, tim-tim yang berasal dari Jakarta dan Banteng lebih berkarakter teknikal. Ditambah lagi mereka punya pemain dan pelatih berpengalaman di Liga Indonesia," beber Charis.

"Sedangkan kami punya karakter sendiri, bermain gaya malangan. Itulah yang akan kami usung dan sudah terbukti sejak putaran regional lalu," tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Putaran nasional Liga 3 2021 akan mengambil 2 tim peringkat teratas untuk melaju ke babak 16 besar dan 8 besar, sebelum semifinal dan final.

Jawa TimurLiga IndonesiaCharis YuliantoLiga 3Bola IndonesiaSerpong City FCBatavia FCNZR Sumbersari

Berita Terkini