x

Liga 3: Masuk Grup Berat, Perseden Denpasar Berharap Bantuan Dewi Fortuna

Sabtu, 29 Januari 2022 08:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar tergabung di Grup I dalam putaran nasional Liga 3 2021. Laskar Catur Muka menganggap persaingan grup sangat berat dan berharap kepada keberuntungan.

Perseden tergabung di Grup I bersama Persemar Martapura, Gresik United, dan Alesha FC Makassar. Pertarungan empat tim ini akan berlangsung di Gelora Samudro, Gresik, mulai 6 Februari mendatang.

Gresik United sebagai tuan rumah jelas menjadi unggulan. Sementara Persemar sebagai wakil Kalimantan Selatan ingin promosi ke Liga 2, menggantikan Martapura FC yang sudah diakuisisi pengusaha Tangerang, menjadi Dewa United FC.

Alesha FC Makassar juga tak bisa dipandang remeh karena kekuatan wakil Sulawesi Selatan ini belum terbaca lawan-lawannya. Mereka lolos dengan status runner-up Liga 3 Sulsel.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, mengatakan semua lawan tak bisa dipandang remeh. Persemar, Gresik United dan Alesha FC merupakan perwakilan provinsi yang sudah memenangi persaingan di daerahnya.

"Tidak ada lawan enteng. Tentu yang lebih diwaspadai tuan rumah. Pasti ada kelebihannya. Tapi kita tidak memikirkan itu. Kita akan fokus untuk setiap pertandingan bermain maksimal," kata Wayan Sukadana, Kamis (27/1/22).


1. Traumatis

Laga uji coba antara Perseden Denpasar melawan Persipura Jayapura, Sabtu (22/1/22).

Gelora Joko Samudro bukan venue baru bagi Perseden. Mereka pernah merasakan betapa menyakitkannya tersingkir di babak 16 besar Liga 3 2019 lewat drama adu penalti 4-2 melawan tuan rumah PSG Gresik.

"Kami pernah gagal di lapangan ini. Semoga tahun ini bisa mendapatkan hasil kebalikannya," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Perseden Denpasar akan berangkat ke Gresik pada 4 Februari mendatang. Pada uji coba terakhir, mereka ditekuk Barito Putera 0-2 di Lapangan Wenara Mandala, Ubud, Gianyar.

Baca Juga
Baca Juga

Perseden lolos ke putaran nasional Liga 3 2021 dengan status juara Liga 3 zona Bali. Sementara sang runner-up, PS Jembrana masuk Grup H bersama PS Palembang, PSKB Bukittinggi dan Persak Kebumen.

Martapura FCBaliGresik UnitedLiga IndonesiaPerseden DenpasarLiga 3Bola Indonesia

Berita Terkini