x

Apesnya Persipura, Gagal Cetak Gol Meski Mainkan Fergonzi dan Ricky Cawor Kontra Arema FC

Sabtu, 29 Januari 2022 23:46 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
Trio striker Persipura, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi dan Ricky Cawor

INDOSPORT.COM - Persipura kembali menelan kekalahan setelah ditumbangkan Arema FC dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan seri keempat Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/22) malam.

Dalam laga tersebut, pelatih Angel Alfredo Vera memutuskan untuk membangku cadangkan striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, dan memainkan Ramiro Fergonzi plus Ricky Cawor dan Ferinando Pahabol untuk mengisi barisan lini depan.

Sayangnya, keputusan Alfredo Vera itu juga tak membuahkan hasil positif. Walau mendominasi pertandingan, namun lini depan Persipura juga tak mampu mencetak gol.

Vera menilai, timnya bisa saja mendapatkan kemenangan ataupun hasil imbang atas Arema FC. Tapi, Vera mengaku timnya belum maksimal dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita bermain cukup bagus dan aku pikir Arema punya banyak peluang bagus tapi kita juga punya banyak peluang, tapi tidak bisa memanfaatkan dan kita kalah dan saya sempat tenang karena kita bisa menguasai permainan, sebenarnya kita bisa menang dan juga imbang tapi itu dia finishing kita yang tidak maksimal, dan Arema sangat bagus," kata Vera kepada wartawan dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Juru taktik asal Argentina itu juga mengaku sempat kecewa sebelum terjadinya gol Arema FC lantaran pagar betis yang menurutnya tidak normal.

Baca Juga
Baca Juga

"Pagar betis kita bukan berantakan, tapi itu terlalu jauh, wasit kasih jarak terlalu jauh dan tidak normal, itu yang sempat kita protes," tekan Vera.


1. Kurang Beruntung

Selebrasi pemain Arema FC, Carlos Fortes saat cetak gol ke gawang Persipura di Liga 1

Kapten tim Mutiara Hitam, Ian Louis Kabes menyebut kekalahan timnya dari Arema FC karena timnya kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Meski sebagai pemain ia juga mengaku kecewa dengan beberapa keputusan wasit, namun ia tetap puas karena rekan-rekannya sudah bermain bagus.

"Kita semua sudah berjuang dan kita semua sudah bermain bagus, mungkin cuma belum beruntung dalam hal penyelesaian akhir saja. Semua tahu keadaan di lapangan bagaimana, kita juga tidak bisa menyalahkan wasit juga, walaupun memang ada kekecewaan tapi secara teknis kita sudah bermain cukup bagus dan tinggal bagaimana penyelesaian akhir saja yang menjadi kekurangan kita di laga lawan Arema," kata Ian.

Beruntung, kekalahan dari Arema FC tak merubah posisi Persipura di klasemen sementara, karena di pertandingan lainnya, Barito Putera juga menelan kekalahan dari PSM Makassar.

Persipura masih berada di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 18 poin. Sementara di zona merah masih ditempati Persela Lamongan, Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini