x

Geger! Ada 'Kudeta' Besar di Timnas Malaysia Sebelum Tan Cheng Hoe Undur Diri

Minggu, 30 Januari 2022 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ada kudeta besar di ruang ganti Timnas Malaysia sebelum pelatih Tan Cheng Hoe pergi usai gagal mengarungi turnamen Piala AFF 20

INDOSPORT.COM – Kudeta besar ternyata sempat terjadi di ruang ganti Timnas Malaysia sebelum pelatih Tan Cheng Hoe undur diri usai gagal mengarungi turnamen Piala AFF 2020.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim saat mengaku menerima laporan adanya pemain yang menunjukkan taktik di papan tulis di ruang ganti Harimau Malaya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski ini bukan hal yang merugikan timnas Malaysia, namun Tunku Ismail sepertinya menunjukkan bahwa eks pelatih kepala Tan Cheng Hoe gagal mengendalikan situasi di ruang ganti.

“Untuk (suasana) ruang ganti yang tidak begitu bagus atau ada pemain yang moralnya anjlok, itu tugas pelatih, yang mengontrol ruang ganti adalah pelatih,” ujar Tunku Ismail, dilansir dari Bharian.

“Menurut saya, pelatih tidak boleh bersikap lunak. Tidak akan sampai saya mendapat laporan atau bahkan mendengar cerita ada pemain yang menunjukkan taktik di papan tulis,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Hal itu tidak terjadi di tim mana pun di dunia, para pemain menunjukkan taktik seperti apa pun. Bagaimana hal itu bisa terjadi, makanya saya bilang itu salah Tan Cheng Hoe,” tandasnya.

Pernyataan Tunku Ismail ini langsung membuat heboh sepak bola Malaysia. Muncul pro dan kontrak mengenai kebenaran laporan yang diungkapkan Tunku Ismail.


1. Kudeta di Timnas Malaysia Jadi Kontroversi

Timnas Malaysia gagal di Piala AFF 2020 dan Tan Cheng Hoe akhirnya undur diri.

Tunku Ismail yang akrab dikenal sebagai TMJ, yang didukung pemilik klub Johor Darul Ta’zim (JDT) meyakini aksi tersebut dilakukan para pemain senior.

Namun beberapa menganggap aksi tersebut sebenarnya tak bermaksud melancangi peran pelatih karena itu demi memastikan para pemain lebih memahami peran masing-masing di lapangan.

Sementara para penggawa skuat Harimau Malaya yang bertanding di Piala AFF 2020 belum memberikan tanggapan apa pun terkait dengan laporan ini hingga detik ini.

Kegagalan di Piala AFF juga berdampak besar bagi Timnas Malaysia. Tan Cheng Hoe dan manajer tim, Datuk Mohd Yussoff akhirnya mengundurkan diri.

Posisi Cheng Hoe kemudian diambil alih oleh juru taktik asal Korea Selatan yang juga pernah sukses bersama Timnas Hong Kong, yakni Kim Pan-gon. Sang pelatih diperkirakan tiba di Malaysia bulan depan.

Bola InternasionalTimnas MalaysiaTan Cheng HoeAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)Piala AFF 2020

Berita Terkini