x

Kualitas Menurun, Pelatih Persija Mulai Tepikan Marko Simic

Minggu, 30 Januari 2022 11:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Marko Simic bersama Marco Motta

INDOSPORT.COM - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic perlahan mulai tersingkirkan di skuat Persija Jakarta. Pemain asal Kroasia ini belakangan ini jarang main penuh selama 90 menit.

Marko Simic memang dapat dikabarkan sudah mulai menurun. Dia tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir Persija Jakarta.

Terkait situasi ini membuat pelatih Persija Jakarta, Sudirman angkat suara. Baginya dia mulai menepikan Simic murni karena kebutuhan taktik dan strategi Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir semua pemain di Persija adalah pemain inti. Siapapun bisa bermain dan siapapun bisa tidak bermain tergantung dari situasi, taktikal lawan yang dihadapi," ucap Sudirman.

"Tergantung bagaimana cara bermain lawan dan kelemahan lawan. Tentu saya harus ambil keputusan kapan Simic harus bermain dan kapan dia tidak bermain," tegas Sudirman.

Baca Juga
Baca Juga

1. Tergantung Kebutuhan Tim

Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

Sudirman menambahkan bahwa dia tidak ada dalam situasi suka atau tidak suka dengan Marko Simic. Baginya semua keputusannya adalah murni untuk kebaikan Persija Jakarta.

"Kapan si pemain itu bermain dan dicadangkan, semua tergantung kebutuhan tim pada saat itu. Di sini tidak ada like and dislike semua tergantung kebutuhan taktikal tim Persija Jakarta," pungkas Sudirman.

Terkini Persija Jakarta akan menjamu Persiraja Banda Aceh di pekan ke 22 Liga 1, di mana Macan Kemayoran meladeni perlawan Laskar Rencong malam nanti di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.
 

 
Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanLiga 1Marko SimicSepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini