x

Ronaldo Kwateh vs Marselino Ferdinan, Ini Pemain Jagoan Versi Coach Justin

Minggu, 30 Januari 2022 10:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Antara Ronaldo Joybera Kwateh dan Marselino Ferdinan, ini pemain jagoan versi Coach Justin dan alasannya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan adalah dua pemain muda yang baru saja memecahkan rekor jadi pemain termuda di Timnas Indonesia.

Keduanya diturunkan di babak kedua, saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste, dalam FIFA Match Day pertama tahun 2022, Kamis (27/01/22) di Stadion I Wayan Dipta.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan mereka tidak buruk. Walaupun Timnas Indonesia tertinggal 0-1, tapi setelah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan masuk, Timnas bisa comeback hingga 4-1.

Namun, bagi sosok komentator sekaligus pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin, ada beberapa catatan yang mengiringi debut Ronaldo Kwateh.

"Saya nggak tahu pemain yang nggak main (di babak pertama), bahkan Ronaldo aja saya baru tahu. Sampai saya tanya di Twitter, ini beneran namanya Ronaldo?"

Baca Juga
Baca Juga

"Ronaldo kelihatan jam terbangnya cetek, dia melakukan timing salah, tapi kelihatan skillful," ujar mantan pelatih dan Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia tersebut.

Coach Justin berharap Ronaldo Kwateh mendapat lebih banyak jam terbang di Timnas Indonesia senior, dan mendapat perhatian lebih dari pelatih Shin Tae-yong.


1. Coach Justin Sanjung Marselino

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berbeda dengan Ronaldo Kwateh, Coach Justin justru memberikan pujian setinggi langit pada Marselino Ferdinan, wonderkid Persebaya Surabaya di Timnas Indonesia.

"Marselino mainnya jauh lebih dewasa, di tengah sangat bagus, passing-passingnya, minta bolanya, kerja kerasnya," ujar Coach Justin melalui YouTube Jebret Media TV.

"Tapi kembali lagi, mereka ini 17 tahun, ada masa-masa di mana mereka akan menurun dan menanjak, that's okay," pungkas Coach Justin.

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan berpeluang untuk kembali dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste hari ini, Minggu (30/01/22), pukul 19.00 WIB.

Justinus LhaksanaTimnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaRonaldo KwatehCoach Justin

Berita Terkini