x

Lolos Tes Medis, Christian Eriksen Akhirnya Merumput Lagi di Liga Inggris

Senin, 31 Januari 2022 05:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Tes medis sudah rampung, Christian Eriksen segera diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Liga Inggris, Brentford.

INDOSPORT.COM - Tes medis sudah rampung, Christian Eriksen segera diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Liga Inggris, Brentford.

Sejatinya, gosip kepindahan Christian Eriksen ke klub berjuluk The Bees tersebut bukan barang baru. Dalam jendela transfer paruh musim ini, namanya sudah santer diisukan bakal merapat ke London Barat.

Rumor kian menebal setelah pekan lalu Eriksen telah berlatih dengan Jong Ajax. Disebut-sebut, agenda latihan Eriksen berkaitan dengan persiapan kepindahannya ke Brentford.

Baca Juga
Baca Juga

Benar saja, tak lama setelah melakukan 'pemanasan', eks Inter Milan dan Tottenham Hotspur tersebut diisukan sudah melakoni serangkaian tes medis.

Jurnalis Sky Sports, Lyall Thomas melaporkan jika Eriksen bakal segera meneken kontrak anyar berdurasi 6 bulan alias hingga musim 2021/22 rampung.

Baca Juga
Baca Juga

"Eksklusif: Christian Eriksen akan menandatangani kontrak dengan Brentford Fc hingga akhir musim," tulis Lyall Thomas di akun twitternya.

"Dia telah melewati semua pemeriksaan medis yang diperlukan dan fit untuk kembali ke sepak bola. Dia sekarang hampir menandatangani kontrak untuk menjadi pemain paling terkenal bagi The Bees," imbuhnya.


1. Gabung Brentford

Gelandang andalan Timnas Denmark, Christian Eriksen selangkah lagi mudik ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Brentford

Usut punya usut, rupanya Brentford bukan satu-satunya klub yang menginginkan service Eriksen. Ada sejumlah tawaran menggiurkan lain dari Jerman dan Belanda, namun lantaran faktor ingin mudik ke Liga Inggris, Eriksen akhirnya menolaknya.

Selain itu, keputusan Eriksen untuk menerima pinangan Brentford lantaran sosok Thomas Frank. Eriksen sendiri diketahui pernah bekerja sama dengan Frank semasa keduanya bahu-membahu di tim junior Timnas Denmark.

Faktor tersebut membuat Eriksen yakin jika kariernya akan kembali meroket berada di bawah asuhan Frank. Dengan begitu, ambisinya untuk mentas di Piala Dunia 2022 bakal terpenuhi.

Sebuah win win solution mengingat Brentford juga membutuhkan Eriksen untuk mendongkrak posisi di papan klasemen. Saat ini, The Bees masih berkutat di papan bawah tepatnya di peringkat ke-14 dengan tabungan 23 angka hasil dari 23 laga yang sudah dimainkan.

Jika dikalkulasi, Brentford hanya berjarak 8 angka dari tim penghuni zona degradasi yakni Newcastle United. Jarak kedua kesebelan bisa dipangkas lagi mengingat The Magpies masih menyimpan 2 laga yang belum dimainkan.

Bursa TransferChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini