x

Termasuk Mason Greenwood, 6 Pesepakbola yang Lakukan Kekerasan Seksual

Senin, 31 Januari 2022 09:02 WIB
Editor: Juni Adi
Tak hanya Mason Greenwood, ternyata ada cukup banyak pesepak bola yang pernah terlibat kasus kekerasan seksual kepada seorang wanita.

INDOSPORT.COM -  Tak hanya Mason Greenwood, ternyata ada cukup banyak pesepak bola yang pernah terlibat kasus kekerasan seksual kepada seorang wanita.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Inggris, di mana salah satu bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, diduga terlibat tindakan kekerasan dan pemerkosaan kepada kekasihnya.

Hal tersebut diketahu setelah sang kekasih, Harriet Robson, mengunggah video disertai foto-foto yang menunjukan luka lebam dan berdarah di beberapa bagian tubuhnya ke akun media sosial Instagram pribadi dia.

Bukti otentik lainnya adalah tersebarnya rekaman percakapan antara Harriet dengan Greenwood, di mana sang pemain memaksa pacarnya itu untuk berhubungan seksual.

"Kepada semua yang ingin tahu apa yang Mason Greenwood telah lakukan kepada saya," tulisnya memberi keterangan di salah satu Instagram stories-nya.  

Baca Juga
Baca Juga
Mason Greenwood diduga Pukuli Sang Kekasih hingga Berdarah-darah

Atas kasus ini, pihak kepolisian kota Manchester, Greater Manchester Police (GMP) datang untuk membawa Greenwood ke kantor untuk dimintai keterangan, dan investigasi lebih lanjut.

"Greater Manchester Police tahu akan foto-foto dan video-video yang bersirkulasi di media sosial," kata juru bicara GMP, dikutip dari Manchester Evening News.

"Penyelidikan tengah berlangsung untuk mencari tahu penyebabnya secara menyeluruh," tutur juru bicara GMP menambahkan.

Selain itu, penyerang berusia 20 tahun tersebut juga sudah dibekukan statusnya oleh Manchester United, dengan tidak dibolehkan berlatih bersama tim dan dibuang dari skuad untuk kompetisi.

Ternyata bukan hanya Mason Greenwood seorang pesepak bola yang pernah terlibat kasus kekerasan seksual terhadap seorang wanita. Tercatat sudah ada beberapa nama lainnya. Berikut daftarnya:


1. 1. Neymar

Aksi Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United Saat Melewati Hadangan Pemain Lawan

Kasus kekerasan seksual rupanya tidak hanya dilakukan oleh pemain bintang kelas dua, tapi juga pemain berlabel bintang dunia dimulai dari Neymar Jr.

Penyerang Paris Saint-Germain itu diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita bernama Najila Trindade Mendes de Souza.

Kepada polisi, Najila mengaku kejadian pemerkosaan terjadi pada 15 Mei 2019 sekitar pukul 8 malam di Hotel Sofitel Paris Arc Du Triomphe. Selain diperkosa, ia juga menjelaskan bahwa bintang klub sepak bola asal Brasil itu juga memukulinya.

Baca Juga
Baca Juga

2. Cristiano Ronaldo

Selanjutnya ada Cristiano Ronaldo. Sangkaan pemerkosaan yang dilakukan Ronaldo menjadi salah satu berita paling mengejutkan di 2018. 

Saat itu seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga mengaku diperkosa Ronaldo, saat keduanya bertemu pada 2009 di Palms Casino Resort.

Setelah 10 tahun tutup mulut, Mayorga akhirnya buka suara tahun lalu. Dia mengajukan tuntutan ke kepolisian Las Vegas. Penyelidikan ini masih terus berjalan.

3. Benjamin Mendy

Benjamin Mendy sudah ditahan polisi sejak Agustus lalu karena didakwa melakukan empat pemerkosaan dan satu kekerasan seksual yang dilaporkan oleh tiga orang yang berusia di atas 16 tahun.

Kejadian itu terjadi pada rentang waktu Oktober 2020-Agustus 2021. Lalu, pada bulan November lalu, kasus yang menjerat Mendy bertambah lagi menjadi dua, semuanya tindak pemerkosaan.

Mendy sudah dipanggil untuk memberikan keterangan di pengadilan Stockport pada 17 November lalu.  

Hukuman Mendy bisa jadi makin berat karena dalam laporan terbaru ESPN, disebutkan ada dua korban lagi yang baru melapor atas tindakan tak senonoh bek asal Prancis tersebut. Kasus itu terjadi pada Juli 2021.

Saat ini status Mendy lagi dibekukan oleh Manchester City sampai kasusnya selesai.
 


2. 4. Ched Evans

Stacey Flounders mengalami depresi hebat hingga melakukan aborsi.

Evans divonis bersalah pada April 2012 dalam kasus pemerkosaan terhadap perempuan berusia 19 tahun di sebuah hotel. 

Pria asal Wales itu menyangkal tuduhan, yang disebut terjadi di sebuah hotel dekat dengan Rhyl, Wales utara. Tetapi, ia kemudian dinyatakan bersalah oleh juri pada pengadilan Caernarfon Crown dan mendapat hukuman lima tahun penjara. 

5. Kerrea Gilbert

Jebolan akademi Arsenal, Kerrea Gilbert sempat terseret kasus pelecehan seksual pada September 2017. Ia melakukan pemerkosaan terhadap gadis berusia 17 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, sang gadis yang diundang ke apartemen mereka di daerah Bristol sedang teler akibat pengaruh alkohol dan ganja, mereka pun dipaksa untuk melakukan kegiatan seksual saat dalam keadaan tidak sadar. 

6. Adam Johnson

Mantan pemain Manchester City, Adam Johnson melakukan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur.

Terungkap, bahwa Johnson seringkali mengirimkan pesan serta foto tak senonoh kepada sang gadis. Berawal dari situ, Johnson kemudian terbukti melakukan pelecehan yang dilakukan di mobil miliknya di tahun 2015.

Atas perbuatannya itu, pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut mendapat hukuman penjara selama enam tahun. Demikian deretan pesepak bola yang pernah terlibat kasus kekerasan terhadap perempuan seperti yang kini dialami oleh Mason Greenwood. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoNeymarTRIVIABenjamin MendyMason Greenwood

Berita Terkini