x

Resmi Latih Everton, Lampard Rekrut Sosok Penting di Belakang Tuchel

Senin, 31 Januari 2022 22:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Usai diresmikan sebagai pelatih Everton, Frank Lampard langsung menggembosi mantan klubnya, Chelsea, dengan menarik sosok penting di belakang Thomas Tuchel.

Frank Lampard baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Everton. Eks pelatih Chelsea ini dikontrak selama 2,5 tahun hingga musim panas 2024 mendatang.

Pekerjaan melatih Everton sendiri menjadi pekerjaan ketiga pria berusia 43 tahun ini selama terjun di dunia kepelatihan pasca gantung sepatu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menukangi Everton, Frank Lampard pernah menukangi Derby County di Divisi Championship 2018/19 dan Chelsea di Liga Inggris 2019/20.

Sayangnya, di Chelsea ia harus menerima pemecatan setahun lalu, setelah The Blues terpuruk hingga terjun ke zona papan tengah pada awal tahun 2021.

Usai setahun menganggur, kini Lampard pun kembali ke tepi lapangan bersama Everton. Ia pun mengaku akan berusaha membawa The Toffees berjaya dan keluar dari papan bawah.

Baca Juga
Baca Juga

Demi mengeluarkan Everton dari papan bawah, Lampard pun telah menunjuk beberapa pembantunya kelak di Everton. Tak disangka salah satu pembantunya nanti adalah sosok penting di belakang Thomas Tuchel.

Lantas, siapakah sosok penting di belakang Thomas Tuchel yang dibawa Frank Lampard dari Chelsea ke Everton?


1. Rekrut Joe Edwards sebagai Asisten

Joe Edwards (kiri) bersama Jody Morris, mantan asisten Frank Lampard di Chelsea.

Sosok tersebut adalah Joe Edwards. Pria berusia 35 tahun ini merupakan bagian dari staf kepelatihan Chelsea di era Thomas Tuchel.

Selain jadi bagian dari staf Tuchel, Joe Edwards juga sempat menjadi tangan kanan Frank Lampard bersama Jody Morris saat membesut Chelsea di musim 2019/20 hingga 2020/21.

Joe Edwards sendiri merupakan sosok penting karena ia dekat dengan para pemain muda Chelsea. Diketahui, dulunya ia adalah mantan staf kepelatihan tim akademi The Blues.

Ia menjadi salah satu aktor di balik maraknya para pemain akademi Chelsea yang menembus tim utama. Lampard pun percaya sosok Joe Edwards bisa membantunya mengintegrasikan pemain muda Everton ke tim utama.

ChelseaFrank LampardEvertonThomas TuchelLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini