x

Gabung Everton, Donny van de Beek Akui Ingin Berguru ke Frank Lampard

Selasa, 1 Februari 2022 18:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gelandang Manchester United Donny van de Beek bergabung ke Everton gara-gara Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Donny van de Beek resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke Everton. Gelandang asal Belanda itu mengungkapkan harapannya saat memulai bermain di bawah asuhan Frank Lampard.

Donny van de Beek resmi menjadi rekrutan pertama Frank Lampard yang belum lama ini juga ditunjuk sebagai pelatih Everton.

Gelandang 24 tahun itu merapat ke Goodison Park dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim. Peresmian dilakukan setelah Van de Beek menjalani tes medis pada Senin (31/01/22) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Sesuai dengan kesepakatan, Everton akan menanggung gaji sang pemain sepenuhnya yang mencapai 120 ribu pounds atau Rp2,3 miliar per  pekannya.

Tidak ditemukan klausul pembelian permainan di akhir musim karena nampaknya Manchester United masih ingin menjadikan Van de Beek bagian dari rencana masa depan mereka.

Meski demikian, Van de Beek tetap menyambut baik kesepakatan ini karena itu artinya dirinya bisa bermain di bawah asuhan Frank Lampard yang dia kagumi.

Selain itu, dia punya kesempatan besar belajar dari Lampard meraih kesempatan untuk merumput lagi, hal yang sejauh ini jarang dia dapatkan di Man United.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Van de Beek, di mana dia mengakui bahwa adanya Lampard membuat dirinya mau bergabung dengan Everton.

“Saya bertemu dengan pelatih baru (Lampard) dalam situasi yang sangat positif,” kata Van de Beek kepada EvertonTV, dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan dia memiliki banyak pengaruh pada keputusan say,” ujar mantan bintang Ajax ini.

“Saya bermain melawan dia ketika saya masih di Ajax, dan dia di Chelsea (sebagai manajer), jadi dia tahu bagaimana saya sebagai pemain. Dia pikir saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim.”


1. Van de Beek Ingin Berguru ke Frank Lampard

Frank Lampard segera diresmikan sebagai pelatih Everton

Dengan mencuri ilmu langsung dari Lampard, Van de Beek merasa optimistis bahwa dirinya bisa meningkatkan performanya bersama Everton meski hanya berdurasi enam bulan ke depan.

“Saya bisa belajar banyak darinya karena dia berada di posisi yang sama, yakni pemain lini tengah yang mencetak banyak gol. Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir saya berada di tempat yang bagus,” sambung Van de Beek.

“Saya ingin berkembang bersama Everton. Selalu ada hal-hal yang bisa lebih baik dan saya bekerja keras setiap hari untuk melakukan itu.

Van de Beek musim ini baru tampil 14 kali di seluruh ajang, dengan rata-rata waktu bermain 27 menit sekali turun lapangan. Alli punya 18 kali jumlah penampilan di seluruh kompetisi, rata-rata 57 menit per sekali bermain.

Melihat minimnya jam terbang Van de Beek di Old Trafford, bisakah Lampard menghidupkan kembali performa Van de Beek di Everton nanti?

Frank LampardEvertonLiga InggrisDonny van de BeekBerita Liga Inggris

Berita Terkini