x

Gelandang Belanda 'Dibuang' ke Everton, Legenda Manchester United Buka Mulut

Selasa, 1 Februari 2022 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pahlawan Manchester United, Edwin van der Sar, berkomentar terkait kesepakatan peminjaman bintang muda timnas Belanda, Donny van de Beek, ke sesama klub Liga Inggris, Everton.

Seperti diketahui, tim asal Merseyside, Everton, baru saja mencapai kesepakatan untuk meminjam Donny van de Beek dari Manchester United di detik-detik penutupan bursa transfer musim dingin 2022.

Pemain berusia 24 tahun tersebut akan memperkuat The Toffees sampai akhir Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Manchester United, Ralf Ragnick, kabarnya mengizinkan klausul peminjaman ini.

Selain Everton, klub papan bawah Liga Inggris, Crystal Palace, dikabarkan meminati jasa Van de Beek. Namun, eks gelandang Ajax Amsterdam ini memilih Merseyside Biru, yang juga baru saja mengamankan jasa eks timnas Inggris, Frank Lampard, untuk mengisi pos pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Metro, CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, turut mengomentari kepindahan Donny Van de Beek dari Manchester United ke Everton.

Kiper legendaris Manchester United inilah yang berpesan kepada para fans untuk memberikan sambutan hangat kepada sang gelandang tengah ketika bergabung pada 2020.

Namun, Van de Beek ternyata tidak mendapat banyak kesempatan untuk turun berlaga, sehingga harus mencoba peruntungan di klub lain.

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga beruntung di klub barat laut Inggris, Donny,” tulis Edwin van der Sar di kolom komentar Instagram pribadi Van de Beek, @donnyvdbeek.

Everton kini menduduki posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru saja ditinggal pelatih Rafael Benitez yang dipecat akibat rentetan hasil buruk selama beberapa bulan terakhir.

Kedatangan Donny van de Beek diharapkan dapat mengangkat performa tim yang hanya berjarak empat poin dari zona degradasi Liga Inggris.


1. Ekspresi Bahagia

Donny van de Beek dalam laga Manchester United vs Istanbul Basaksehir.

Sang pemain sendiri sempat menjalani wawancara dengan Everton TV dan memberikan beberapa pernyataan terkait transfernya ke klub.

“Sekarang saya dapat mengungkapkan bahwa saya merupakan pemain Everton dan saya sungguh bahagia dan tak sabar untuk membantu tim,” tutur Donny van de Beek.

“Saya pikir Everton adalah klub yang bagus, ada banyak pemain bagus di sini dan saya datang karena ingin membantu mereka meraih posisi lebih baik di klasemen Liga Inggris,” pungkasnya.

Manchester UnitedEdwin Van der sarLiga InggrisDonny van de BeekBerita Liga Inggris

Berita Terkini