x

Kurang dari 14 Pemain, Alasan Utama Laga Liga 1 Persipura vs Madura United Ditunda

Selasa, 1 Februari 2022 14:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 antara Persipura Jayapura melawan Madura United yang sedianya digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/02/22) sore.

Penundaan ini berkaitan dengan kasus positif Covid-19 yang melanda tim Madura United. Dari hasil Swab Test PCR, ada banyak pemain Madura United yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setelah kita pelajari, pemain dari klub Madura United hanya tersisa kurang dari 14 pemain," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno dalam jumpa pers di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (01/02/22).

Penundaan ini disepakati setelah PT LIB bersama PSSI mengadakan rapat virtual. Rapat dihadiri langsung ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta petinggi lainnya, seperti Iwan Budianto dan Yunus Nusi.

Baca Juga
Baca Juga

1. Emergency Meeting

PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 antara Persipura Jayapura melawan Madura United.

Setelah rapat dengan PSSI, PT LIB selaku operator Liga 1 kemudian berlanjut dengan emergency meeting bersama klub Madura United dan Persipura Jayapura.

Emergency meeting itu mengacu pada regulasi pasal 52 BRI Liga 1 2021/2022, serta surat permohonan dari Madura United yang menyampaikan bahwa jumlah pemain tersisa kurang dari 14 pemain.

"Dari hasil emergency meeting itu diputuskan bahwa pertandingan tidak dapat dilaksanakan dan dinyatakan ditunda untuk dijadwal ulang yang akan kita beritahukan kemudian," lanjut Sudjarno.

Sudjarno tak menyebutkan siapa saja pemain Madura United yang dinyatakan positif Covid-19. Para pemain tersebut sudah diisolasi dengan pemain lain yang hasil Swab Test PCR-nya negatif.

Baca Juga
Baca Juga
Persipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Liga 1 2021

Berita Terkini