x

Sempat Ada Opsi untuk 'Selamatkan' Laga Liga 1 Persipura vs Madura United

Selasa, 1 Februari 2022 19:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Suasana Stadion Kompyang Sujana pasca laga Liga 1 antara Persipura vs Madura United ditunda. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-22 Liga 1 antara Persipura Jayapura kontra Madura United sempat ada opsi untuk tetap digelar, sebelum akhirnya resmi diputuskan tunda, Selasa (01/02/22).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui sempat memunculkan opsi untuk menyelamatkan laga. Caranya, Madura United harus bisa mendatangkan sejumlah pemain demi memenuhi syarat regulasi. 

"Ada aturan itu di Pasal 52 ayat 5. Jumlah pemain itu juga bisa dipenuhi melalui tim youth (junior) Madura United," ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Ayat 5 menyebutkan, "Klub diminta untuk mendatangkan bila ada pemain stand by di kota domisili/lain yang telah terdaftar dari 35 pemain yang didaftarkan pemain/ofisial tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan pertandingan tetap dapat dijalankan sesuai jadwal".

"Karena tim (Madura United) tidak membawa semua pemain yang didaftarkan (maksimal 35 nama untuk Liga 1)," tandas Sudjarno.


1. Masalah Waktu

Laga pekan ke-22 Liga 1 antara Persipura Jayapura kontra Madura United resmi ditunda.

Namun, kendala terbesar yang dihadapi Madura United saat berupaya mendatangkan tambahan pemain adalah waktu. Ya, Laskar Sape Kerrab jelas tidak punya waktu agar pemainnya segera datang ke Bali. 

Baca Juga
Baca Juga

"Itu lah yang menjadi kendala. Akhirnya melalui meeting emergency (rapat darurat), diputuskan bahwa pertandingan ditunda sampai kami informasikan lagi tanggalnya," ucap Sudjarno.

Persipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini