x

Tanpa Gelandang Jepang, Arema FC Ubah Lini Tengah Hadapi Persela

Selasa, 1 Februari 2022 09:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC dipastikan merubah susunan pemain di lini tengah saat menjalani Derby Jatim menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan merubah susunan pemain di lini tengah saat menjalani Derby Jatim menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1, Selasa (01/02/22).

Situasi itu terjadi sebagai imbas dari absennya Renshi Yamaguchi. Gelandang asal Jepang itu mesti duduk di tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

"Tanpa Renshi, kami sudah siapkan penggantinya. Kami tidak khawatir," ucap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat konferensi pers.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, satu gelandang andalan lain telah kembali dari jeratan sanksi akumulasi kartu kuning. Hanif Sjahbandi bakal kembali mengisi lini tengah bersama Jayus Hariono dan Sandi Sute.

Baca Juga
Baca Juga

Komposisi trio gelandang lokal ini pun yang kedua kali dilakukan Arema FC, setelah laga melawan PSIS Semarang (17/01/22) lalu. Ketika itu, Renshi juga absen karena menjalani karantina akibat gejala Covid.


1. Kembalinya Pemain Timnas

Selebrasi penyerang Arema FC, Muhammad Rafli merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (06/11/21).

Eduardo Almeida memang tak perlu cemas dengan komposisi lini tengah. Pasalnya, semua pilar yang membela tim nasional telah kembali sehingga menambah kedalaman skuat.

Muhammad Rafli mengisi lini tengah, begitu juga dengan Rizky Dwi Febrianto dan Achmad Figo di lini pertahanan. Sedangkan Dedik Setiawan menambah amunisi lini serang.

"Kami selalu menyiapkan pemain dalam kondisi terbaik. Tinggal kita lihat bagaimana kesiapan terakhir jelang laga nanti," pelatih kebangsaan Portugal itu memungkasi.

Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs Arema FC akan dimainkan pada Selasa (01/02/22) hari ini pukul 20.45 WIB. 

Persela LamonganLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini