x

5 Bintang Muda Persija Dipanggil Timnas Indonesia, 2 Diantaranya 'Naik Kelas'

Rabu, 2 Februari 2022 15:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pemain muda Persija, Muhammad Ferarri mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima pemain Persija masuk daftar panggil pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Bali, pada 3-10 Februari 2022.

TC tersebut menjadi bagian dari persiapan Garuda Muda untuk terjun dalam Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Kelima nama tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Cahya dan Ferarri, pemanggilan Timnas U-23 ini merupakan momen “naik kelas”. Sebelumnya, mereka hanya bergabung dengan timnas U-18 di periode 2021. Bermain di Timnas Indonesia U-23, Ferrari sempat tidak menyangka.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa dipanggil untuk TC. Alhamdulillah ini semua tidak luput dari doa dan dukungan orang tua," ucap Ferarri.


1. Kesempatan Emas

Pemain Persija, Irfan Jauhari mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas U-23.

Mendapat kesempatan emas, Ferrari pun tak mau menyianyiakan kesempatan tersebut. Dia berjanji akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun tim. Saya akan kerja keras,” tambah Ferarri.

Senada dengan Ferrari, Irfan Jauhari juga cukup senang dipanggil Timnas Indonesia U-23. Irfan yang saat Kualifikasi Piala AFC U-23 tengah cedera senang bisa dipercaya lagi bergabung dengan Garuda Muda.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya bersyukur bisa kembali dipanggil Timnas U-23. Persiapan untuk bergabung dengan timnas adalah fisik dan mental,” tutur Irfan.

Sementara itu, Untuk Abimanyu dan Taufik, pemanggilan ini merupakan lanjutan dari TC Timnas U-23 sebelumnya. Kedua nama itu masuk daftar panggil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada Oktober 2021.

Di Kualifikasi tersebut, Taufik menjadi andalan timnas di lini depan dan menyumbangkan satu gol ke gawang Australia. Sementara Abi batal bergabung karena tak diizinkan klub lamanya.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini