x

Badai Covid-19 Menerjang, PT LIB Belum Kepikiran Hentikan Liga 1 Seri 4

Rabu, 2 Februari 2022 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Badai Covid-19 di kancah Liga 1 2021-2022 belakangan semakin masif. Setidaknya puluhan pemain dan ofisial klub dikabarkan positif terpapar.

Terbaru, laga sengit antara Persib Bandung melawan PSM Makassar yang sejatinya berlangsung pada Rabu (2/2/22) sore tadi terpaksa ditunda. 

Meski sudah banyak pemain dan ofisial terpapar virus corona, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan menunda seluruh laga Liga 1 2021-2022.

Diutarakan oleh Direktur Operasional Sudjarno bahwa PT LIB masih akan menjalankan roda kompetisi Liga 1. Pihaknya masih berbicara laga per laga, belum secara keseluruhan.

Baca Juga
Baca Juga

"Sampai saat ini kami bicara terkait dengan laga per laga. Kami masih bicara juga terkait kompetisi secara penuh, berjalan, kami jalankan. Sehingga, apakah ada penundaan seri 4? Sekali lagi disampaikan bahwa kami melakukan evaluasinya per pertandingan," ucap Sudjarno.

Sudjarno menambahkan, PT LIB tidak tutup mata dan telinga terkait masukan kelanjutan Liga 1 2021-2022. Tetapi dia kembali menegaskan bahwa opsi menunda seluruh laga seri keempat belum akan dilakukan.

"Memang kami banyak menerima usulan yang semuanya sangat baik untuk kami pertimbangkan. Oleh karena itu sambil berjalan laga yang sedang dilaksanakan ini walau laga per laga ada penundaan," cetusnya.

"Semua ini jadi bagian kami mempertimbangkan misalnya penundaan seri 4. Kami belum ke arah situ. Tapi bagaimana kami bisa memutus mata rantai di lingkungan klub ini sehingga nanti klub ini betul-betul clear," kata Sudjarno.


1. Sesuai Jadwal

Suasana Stadion Kompyang Sujana pasca laga Persipura vs Madura United ditunda. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Sudjarno menilai untuk laga-laga lainnya masih berjalan sesuai jadwal semula. Tetapi, dia menekankan bahwa PT LIB tetap melakukan evaluasi dan setiap laga yang berlangsung.

"Jadi sampai sekarang belum ada rencana menghentikan seri 4. Kami tetap berjalan, jadwal yang sudah kami buat yang masih on schedule," ungkap Sudjarno

Baca Juga
Baca Juga

Yang memenuhi syarat, kami lakukan pertandingan, kemudian dievaluasi laga per laga, kemudian nanti membesar atau tidak ini juga menjadi regulasi yang sedang kami laksanakan," pungkasnya.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaSudjarnoBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini