x

Dicerca Ultras Usai Jual Vlahovic, Presiden Fiorentina: Saya Kurang Apa!

Rabu, 2 Februari 2022 11:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, memberikan penjelasan terhadap penjualan Dusan Vlahovic ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Presiden Fiorentina, Rocco Commisso mengungkapkan perasaannya usai jadi sasaran kekecewaan ultras La Viola usai menjual pemain andalannya, Dusan Vlahovic ke Juventus.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Fiorentina telah melepas Dusan Vlahovi ke rival di Liga Italia, Juventus dengan mahar 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Transfer Vlahovic ke Juventus ini menjadi salah satu transaksi terbesar yang terjadi di bursa transfer musim dingin 2022.

Sebagai salah satu pemain bintang dan andalan di Fiorentina, kepergian Vlahovic menggoreskan luka kepada para pendukung La Viola. Apalagi ia bergabung dengan rival Juventus.

Sontak beberapa pendukung garis keras Fiorentina melayangkan kekecewaan pada Dusan Vlahovic lewat beberapa banner di depan Stadion Artimio Franchi.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Vlahovic ternyata para ultras ini juga menyalurkan kemarahan mereka kepada sang presiden Fiorentina, Rocco Commisso yang menurut mereka menjilat ludah sendiri.

Rocco Commisso

Yaa, Rocco Commisso selalu berujar di setiap rumor transfer bahwa ia tak akan menjual pemain bintangnya dan memastikan mereka akan bertahan di Fiorentina.

Namun nyatanya, Federico Chiesa yang pertama pergi meninggalkan Fiorentina untuk gabung ke Juventus dan kini Dusan Vlahovic menyusulnya.

Dilansir dari Football Italia, Rocco Commisso akhirnya buka suara menanggapi kritik keras yang diberikan oleh para ultras Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Commisso, kritik dan kebencian dari para ultras tersebut tidak sebanding dengan perjuangannya membangun Fiorentina.

"Saya sangat kecewa dengan kritik yang saya terima, termasuk kata-kata yang tidak pantas," ujar bos Mediacom tersebut.

"Saya pikir saya telah menunjukkan seperti apa nilai-nilai saya dengan perilaku dan segala yang kami lakukan untuk Fiorentina. Tapi kebencian dan penghinaan beberapa hari terakhir sungguh tak dapat diterima," Pungkas Commisso.


1. Alasan Penjualan Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic saat tes medis. Foto: Twitter@juventusfcen

Commisso juga memberikan penjelasannya kenapa ia menjual Vlahovic sekarang dengan harga yang sangat tinggi.

Menurut konglomerat yang pernah imigrasi ke Amerika Serikat itu, penjualan Vlahovic ini sangat menguntungkan bagi Fiorentina karena kontraknya hanya tersisa setahun saja.

Selain itu ia tak mau berjudi dengan menunggu Vlahovic mau memperpanjang kontrak karena di setiap negosiasi, pemain timnas Serbia itu selalu menolaknya.

Karena itu, dia menganggap transaksi bernilai total 80 juta euro adalah langkah bagus ketimbang melepasnya dengan harga lebih murah musim panas nanti, bahkan tak mendapat sepeser pun tahun depan

Bursa TransferJuventusFiorentinaDusan Vlahovic

Berita Terkini