x

Didepak dari Arsenal, Aubameyang: Pergi Tanpa Mengucapkan Selamat Tinggal itu Menyakitkan

Rabu, 2 Februari 2022 18:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang telah resmi didepak dari Arsenal tanpa sempat mengucapkan selamat tinggal pada rekan setimnya.

Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa striker Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan persetujuan bersama.

Barcelona digadang-gadang menjadi pelabuhan karier Aubameyang selanjutnya. Meski demikian, tim berjuluk Blaugrana itu hingga kini belum menyelesaikan kesepakatannya.

Baca Juga
Baca Juga

Senin (31/02/22), Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah terbang ke Barcelona untuk tanda tangan kontrak. Aubameyang juga sudah terlihat berlatih bersama skuad Barca pada hari Selasa (01/02/22).

Presiden Barcelona, Joan Laporta berharap bisa memperkenalkan pemain berusia 32 tahun itu secara resmi minggu ini. Langkah Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona diiringi dengan doa baik dari Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Auba untuk babak selanjutnya dalam kariernya," demikian pernyataan dari tim berjuluk the Gunners tersebut dilansir dari BBC.

Selama berseragam Arsenal, Aubameyang telah mencetak 92 gol dari 163 penampilannya. Dua gol torehannya mengantarkan The Gunners menjadi juara Piala FA 2020.


1. Curahan Hati Pierre Emerick-Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang Merayakan Gol di Laga Arsenal vs Norwich

Setelah resmi didepak dari Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang mencurahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Untuk para penggemar Arsenal, terima kasih telah menjadikan London rumah bagi saya dan keluarga saya selama empat tahun terakhir. Kami melewati suka dan duka bersama dan dukungan Anda sangat berarti bagi saya," tulis Aubameyang.

"Memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan kehormatan menjadi kapten klub ini adalah sesuatu yang akan selalu saya simpan di hati saya. Saya selalu 100% fokus dan berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini."

"Itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata menyakitkan, tetapi itulah sepak bola. Saya sedih saya tidak mendapatkan kesempatan untuk membantu rekan satu tim saya dalam beberapa minggu terakhir." 

"Tetapi saya tidak punya apa-apa selain menghormati klub ini dan benar-benar berharap semua orang saya dan para penggemar semua yang terbaik dan tahun-tahun yang sukses di masa depan! Dengan cinta, Auba," pungkasnya.

Meski harus menelan kenyataan pahit, Pierre Emerick-Aubameyang berusaha untuk tegar dan menatap tantangan selanjutnya di Barcelona.

ArsenalBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini