x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Brasil vs Paraguay: Pesta Gol, Tim Samba Menggila!

Rabu, 2 Februari 2022 09:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Aksi selebrasi pemain Brasil atas Paraguay dengan skor 4-0 tanpa balas ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (02/02/22) antara Brasil vs Paraguay di Stadion Stadion Mineirao

Brasil selaku sang tuan rumah berhasil mengalahkan Paraguay. Hasil ini membuat tim Samba makin perkasa di puncak klasemen dengan 39 poin. Berikut jalannya pertandingan Brasil vs Paraguay:

Babak Pertama

Timnas Brasil memang berambisi meraih kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan beruntun gagal meraih kemenangan. Hal ini pun membuat Selecao tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Samba mampu mencetak gol lewat sepakan Rafinha di menit ke-2. Namun sayangnya, gol tersebut dianulir oleh VAR karena terjadi handball.

Setelah menelan kekecewaan, Brasil terus mencoba menekan dengan Rafinha yang sempat menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti setelah menerima operan, namun kesempatan ini tersiakan karena tembakannya melenceng sangat jauh ke atas gawang pada menit ke-17.

Kekecewaan Rafinha pun terbalas sudah, setelah pada menit ke-28 ia akhirnya mencetak gol usai menyambut operan di dalam kotak penalti dan lalu melepaskan tembakan rendah sempurna yang melesat masuk ke sisi kanan gawang.

Menit berlalu, upaya untuk menambah keunggulan terus dilakukan Brasil. Bahkan pada menit ke-43, Matheus Cunha sempat menembak ke arah gawang, namun tembakannya meleset ke kanan gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Tambahan waktu 4 menit pun dimainkan, Thiago Silva sempat menyambut sebuah umpan lambung akurat ke dalam area penalti dan melepaskan sebuah sundulan ke arah gawang.

Namun usahanya yang mengarah masuk ke sudut kanan bawah gawang tidak mampu mengalahkan Antony Silva, yang berhasil lakukan sebuah penyelamatan sensasional pada menit ke 45+4'.

Brasil selaku tuan rumah unggul 1-0 atas Paraguay di babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.


1. Babak Kedua Brasil vs Paraguay

Matheus Cunha (Brasil) diatas dua pemain Parabuay untuk merebut bola pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

Brasil mengawali babak kedua dengan sangat baik dan terus mengambil kontrol permainan. Rafinha lagi-lagi melepaskan sebuah tembakan sentuhan pertama dari batas kotak penlati, namun sayangnya bola hanya menabrak tiang kanan gawang di menit 49.

Selecao makin tak terbendung setelah pada menit ke-54, Lucas Paqueta memiliki kesempatan untuk kembali mencoba menjebloskan gol.

Begitu juga dengan Matheus Cunha saat tiga menit berserang setelah melakukan crossing namun sayangnya tembakannya melebar tipis dari tiang kanan gawang.

Di sisi lain, kubu Paraguay mencoba melawan dengan Juan Escobar melepaskan serangan dari batas kotak penalti ke arah gawang, namun ternyata bola berakhir naik dan melenceng jauh ke atas mistar gawang.

Sayangnya percobaan Paraguay malah dibalas lewat gol Philippe Coutinho yang mencetak gol pada menit ke-62 dan Brasil pun makin unggul dengan skor 2-0.

Brasil lalu berhasil menjaga gengsi mereka setelah di menit jelang berakhirnya pertandingan berhasil menambah dua gol lewat Antony (86’) dan Rodrygo Goes (88’).

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Brasil usai pesta gol tanpa balas dengan skor 4-0 atas Paraguay.

Susunan Pemain Brasil vs Paraguay

Brasil (4-3-3): 23-Ederson Moraes; 13-Dani Alves, 4-Marquinhos, 3-Thiago Silva, 6-Alex Telles; 10-Lucas Paqueta (17-Rodrygo Goes 82′), 11-Philippe Coutinho (15-Bruno Guimaraes 73′), 2-Fabinho; 19-Raphinha (16-Everton Ribeiro 82′), 7-Matheus Cunha (9-Gabriel Jesus 61′), 20-Vinicius Junior (18-Antony 61′)

Paraguay (4-2-3-1): 1-Anthony Silva; 2-Robert Rojas (2-Juan Escobar 46′), 5-Fabio Balbuena, 6-Junior Alonso, 19-Santiago Arzamendia (14-David Martinez 46′); 8-Richard Sanchez (11-Julio Cesar Enciso 87′), 23-Matthias Villasanti (13-Alan Benitez 69′); 16-Briaian Ojeda, 10-Miguel Almiron, 18-Braian Samudio; 7-Carlos Gonzalez (9-Tono Sanabria 69′)

BrasilParaguayBola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini