x

Liga Inggris: Mason Greenwood Resmi Dibebaskan Polisi, Tapi...

Rabu, 2 Februari 2022 19:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Mason Greenwood resmi dibebaskan pihak kepolisian menyusul kasus tindak kekerasan kepada kekasihnya.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood resmi dibebaskan pihak kepolisian menyusul kasus tindak kekerasan kepada kekasihnya. 

Dalam sepekan terakhir, nama Mason Greenwood memang menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, wonderkid milik Manchester United tersebut tersandung kasus kekerasan.

Harriet Robson yang merupakan kekasih Greenwood  telah mengunggah video bukti kekejaman yang dilakukan oleh Greenwood lewat media sosial, Instagram pada Minggu (30/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam video tersebut, Harriet Robson terlihat babak belur di sekitar muka hingga terlihat ada darah mengalir yang diduga karena ulah Mason Greenwood.

Baca Juga
Baca Juga

Selain video, wanita yang berprofesi sebagai seorang model sekaligus influencer mode itu juga mengunggah bukti foto memar di bagian kaki dan tangan.

Tak sampai 24 jam usai kasus tersebut mencuat ke permukaan, Greenwood akhirnya diciduk polisi untuk dimintai keterangan. Kini pemain berusia 20 tahun tersebut telah dibebaskan. Kendati demikian, Greenwood bebas dengan jaminan sembari menunggu penyelidikannya rampung.


1. Dibebaskan Polisi

Mason Greenwood pemain Manchester United yang tersandung kasus kekeasan dengan Harriet Robson

Pihak kepolisian Greater Manchester pun mengungumkan kabar pembebasan pada Rabu (02/02/22). Dalam pernyatannya, Greenwood dibebaskan sembari menunggu penyelidikannya rampung.

“Seorang pria berusia 20 tahun yang ditangkap (pada hari Minggu 30 Januari 2022) karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita telah dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut,” ujar pernyataan resmi dikutip dari Daily Star.

Belum jelas apakah Setan Merah bakal langsung merespon keputusan pihak kepolisian tersebut. Namun yang jelas saat ini status Greenwood masih dibekukan dan dilarang bergabung latihan bersama Cristiano Ronaldo dkk hingga masalahnya selesai.

“Manchester United mengulangi kecaman kerasnya terhadap kekerasan dalam bentuk apa pun,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Seperti yang dikomunikasikan sebelumnya, Mason Greenwood tidak akan berlatih dengan, atau bermain untuk, klub sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Mason Greenwood sendiri melakukan debut untuk Setan Merah pada Maret 2019 saat usianya masih menginjak 17 tahun. Setelah tampil impresif di akademi klub, ia diboyong ke skuat tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk musim 2019/20. Puncak penampilannya yakni saat namanya dipanggil Gareth Southgaet ke dalam skuat Timnas Inggris.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisMason GreenwoodBerita Liga InggrisHarriet Robson

Berita Terkini