x

Prediksi Liga 1: Bali United vs Tira Persikabo, Tangkap Sinyal Pesaing

Rabu, 2 Februari 2022 22:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pertemuan Tira Persikabo vs Bali United pada putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Tira-Persikabo di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/2/22) malam.

Pertandingan ini wajib dimenangkan Bali United jika ingin terus bersaing memperebutkan gelar. Arema FC dan Bhayangkara FC sudah mengirim sinyal lewat kemenangan dramatis.

Berkat tambahan tiga poin, Arema FC dan Bhayangkara FC semakin menjauhi Bali United. Arema FC mengoleksi 47 poin, sedangkan Bhayangkara FC punya 46 poin. Sementara Bali United baru memiliki 41 poin saja.

Menuju laga ini, Bali United punya modal bagus. Selama putaran kedua, Bali United sukses sapu bersih 12 poin. Tim Serdadu Tridatu pun mencatatkan delapan gol dan hanya kebobolan sebiji gol saja.

Lebih melegakan lagi, Bali United tak termasuk tim yang dihantam badai Covid-19. Dengan begitu, tim pelatih Bali United bisa lebih mudah dalam menentukan skuat terbaik melawan Tira Persikabo.

Baca Juga
Baca Juga

Dari daftar skuat itu, Jean Privat Befolo Mbarga menjadi sosok penting yang diharapkan terus bersinar. Dalam empat penampilan bersama Bali United, eks Liga Kamboja ini sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Situasi bagus yang dialami Bali United berbanding terbalik dengan kondisi Tira Persikabo. Dalam empat laga putaran kedua, Tira Persikabo hanya mencatatkan satu kemenangan, satu hasil seri dan mengalami dua kekalahan.

Jelas hasil itu bukan catatan bagus bagi Ciro Alves dkk. Terlebih dalam hasil itu, gawang Tira Persikabo kebobolan enam gol. Tira Persikabo harus waspada dengan Bali United yang sangat tajam.

Kemenangan mereka butuhkan untuk menjauh dari kejaran empat tim yang ada dibawahnya. Tira Persikabo yang berada di posisi 14 kini mengoleksi 23 poin. Mereka unggul lima poin dari tim terdekat, Persipura Jayapura.

Menarik untuk melihat hasil dari duel ini. Pada pertemuan pertama lalu, kedua tim berbagi angka 1-1. Gol Tira Persikabo dicetak Dimas Drajad menit ke-31. Sementara Bali United baruu menyamakan kedudukan menit ke-88 lewat Lerby Eliandry.


1. Prakiraan Susunan Pemain

Pertemuan Tira Persikabo vs Bali United pada putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan, beberapa waktu lalu.

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Wawan Hendrawan
Bek: Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Fadil Sausu
Tengah Depan: Privat Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Tira Persikabo (4-3-3):

Kiper: Dicky Indrayana
Bek: Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika
Tengah: Manahati Lestusen, Sergey Pushnyakov, Roni Sugeng
Depan: Hendra Adi Bayauw, Dimas Drajad, Ciro Alves

Pelatih: Liestiadi

Player to Watch:

Bali United: Privat Mbarga

Privat Mbarga memang bintang dari kebangkitan Bali United pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Penyerang asal Kamerun itu mencatatkan tiga kemenangan dan dua assist dalam empat penampilan.

Privat Mbarga memberi bukti bahwa Bali United tak salah ketika melepas Melvin Platje dan kemudian mendatangkannya. Mereka bisa cepat beradaptasi meski baru pertama kali bermain di Indonesia.

Privat Mbarga dipastikan tampil sejak menit pertama, seperti halnya empat laga lain. Eks bomber Svay Rieng FC ini bisa menjadi andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan Tira Persikabo yang cukup rapuh sepanjang putaran kedua.

Tira Persikabo: Andy Setyo

Andy Setyo merupakan palang kuat dari pertahanan Tira Persikabo. Pemain berusia 24 tahun ini memiliki tinggi 180 sentimeter. Dengan postur yang kekar, Andy Setyo bisa menjadi lawan duel Ilija Spasojevic.

Spaso tetap harus diwaspadai meski tiga laga terakhir gagal mencetak gol. Spaso biasanya bisa muncul ketika tim benar-benar membutuhkannya. Maka dari itu, Andy bisa menjadi solusi bagus.

Andy Setyo kemungkinan akan menjadi kwartet kuat bersama Gilang Ginarsa, Didik Wahyu dan Firza Andika. Duet lokal ini wajib bangkit agar tak jebol lagi, seperti halnya empat partai terakhir kebobolan enam gol.

Baca Juga
Baca Juga

5 laga terakhir Bali United di Liga 1:

Bali United 2-1 Borneo FC
Bali United 2-0 Persita Tangerang
Persib Bandung 0-1 Bali United
Bali United 3-0 Barito Putera
Persebaya Surabaya 3-1 Bali United

5 laga terakhir Tira Persikabo di Liga 1:

Persib 1-0 Tira Persikabo
Tira Persikabo 1-1 Barito Putera
Persik Kediri 1-2 Tira Persikabo
Tira Persikabo 2-3 Persebaya Surabaya
Arema FC 0-0 Tira Persikabo

5 pertemuan terakhir Bali United vs Tira Persikabo di Liga 1:

Bali United 1-1 Tira Persikabo
Bali United 0-1 Tira Persikabo
Tira Persikabo 1-2 Bali United
Bali United 1-1 Tira Persikabo
Tira Persikabo 2-1 Bali United

Prediksi INDOSPORT: 

Bali United (45%), Seri (25%), Tira Persikabo (30%).

LiestiadiBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Tira-PersikaboLiga 1 2021

Berita Terkini