x

Di Balik Aubameyang Berseragam Barcelona, Ternyata Gajinya Disunat 50 Persen Lebih!

Kamis, 3 Februari 2022 17:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Fakta di balik Pierre-Emerick Aubameyang resmi merapat ke Camp Nou akhirnya terungkap. Usut punya usut ternyata gajinya disunat oleh Barcelona

INDOSPORT.COM - Fakta di balik Pierre-Emerick Aubameyang resmi merapat ke Camp Nou akhirnya terungkap. Usut punya usut ternyata gajinya disunat oleh Barcelona dalam jumlah yang signifikan.

Rumor itu jadi kenyataan. Setelah melalui drama panjang, Los Cules julukan Barcelona akhirnya resmi mengumumkan kedatangan eks kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Jebolan akademi AC Milan tersebut tiba di Camp Nou dengan status gratisan. Alias Los Cules tak merogoh kocek sepeserpun pada The Gunners.

Baca Juga
Baca Juga

Aubameyang telah meneken kontrak hingga Juni 2025 disertai klausul pembelian yang mulai aktif tahun depan dengan biaya mencapai  100 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebentar lagi klub akan memberikan rincian presentasi Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain tim utama," tulis situs resmi Barcelona.

Lantaran masih diterpa krisis keuangan, Barcelona memutar otak agar bisa mendaftarkan Aubameyang. Ternyata, Los Cules melakukan pemotongan gaji pada striker berpaspor Gabon tersebut hingga mencapai 50 persen lebih.


1. Gaji Disunat Barcelona

Bintang baru Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang

Melansir dari The Independent, Aubameyang sendiri masuk dalam daftar pemain dengan pendapatan termahal di Negeri Ratu Elizabeth. Dalam sepekan, ia menerima bayaran hingga 300.000 euro alias setara dengan Rp4,8 Miliar.

Akan tetapi, saat kini ia berseragam Tim Catalan. Aubameyang dilaporkan mendapat gaji 120.000 euro per minggu. Jika diakumulasi, jumlah tersebut mengalami penurunan drastis dibanding apa yang ia terima selama berseragam The Gunners.

Jika ditelisik, situasi tersebut merupakan win-win solution bagi Barcelona dan Aubameyang sendiri. Dengan menyunat pendapatan pemain anyarnya, Barcelona bisa mendaftarkan nama Aubameyang baik di kancah domestik maupun Eropa.

Dengan pengalamannya yang sudah malang melintang di klub-klub besar Eropa, Aubameyang diyakini bakal bisa membantu mendongkrak posisi Tim Catalan yang saat ini tengah terseok-seok.

Bagi Aubameyang sendiri, tentu ia akan kembali bisa merumput. Pasalnya, di klub lamanya yakni Arsenal Aubameyang gagal mendapatkan tempatnya di skuat utama.

Kondisi tersebut tak lepas dari konflik berkepanjangan antara dirinya dengan juru taktik Tim Meriam London. Konflik berlarut-larut tersebut membuat Aubameyang dicoret dari skuat The Gunners hingga puncaknya ia ditendang ke Barcelona dengan status pemain gratisan.

Bursa TransferArsenalBarcelonaPierre-Emerick AubameyangBerita Bursa Transfer

Berita Terkini