x

PSG Gigit Jari, Zidane Tolak Gantikan Pochettino Gara-gara Hal Ini

Kamis, 3 Februari 2022 03:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
PSG Gigit Jari, Zinedine Zidane Tolak Gantikan Mauricio Pochettino Gara-gara Hal Ini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG sepertinya harus gigit jari dalam upaya menjadikan Zinedine Zidane sebagai pengganti posisi Mauricio Pochettino.

Menurut laporan TF1, via GFFN, PSG telah mengajukan proposal kepada Zinedine Zidane pada Januari 2022 lalu. Namun tawaran itu malah ditolak oleh eks pelatih Real Madrid tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Zinedine Zidane diklaim ogah menukangi Les Parisiens lantaran tidak senang melihat cara manajemen mengelola klub.

Tidak hanya itu, legenda Timnas Pracis tersebut dikabarkan enggan melatih PSG karena takut nanti bakal bersua Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa.

Sementara itu, manajemen PSG kemungkinan besar bakal mendepak Mauricio Pochettino dalam waktu dekat ini. Situasi tersebut tak lepas dari tersingkirnya Les Parisiens di babak 16 besar Piala Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil dengan kekuatan penuh dan diperkuat megabintang Lionel Messi, PSG hanya bisa bermain imbang tanpa gol, sebelum akhirnya kalah di babak adu penalti dengan skor 5-6.

Hasil ini membawa PSG menorehkan catatan buruk, yakni untuk pertama kalinya gagal lolos ke perempat final Piala Prancis sejak musim 2013-2015 silam. PSG sendiri tercatat memenangi Piala Prancis enam kali dalam satu dekade terakhir.


1. Zlatan Ibrahimovic Minta PSG Pertahankan Mauricio Pochettino

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kiri) bersalaman dengan eks kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

Bintang AC Milan dan eks pemain PSG, Zlatan Ibrahimovic, meminta manajemen Les Parisiens agar mau mempertahankan pelatih Mauricio Pochettino.

Bukan tanpa alasan, Zlatan Ibrahimovic menilai kalau Mauricio Pochettino adalah sosok pelatih yang pas untuk menakhodai tim bertabur bintang.

"Melatih dan menangani skuat yang penuh bertabur bintang bukan pekerjaan mudah. Dari yang saya lihat, PSG sudah melakukan yang semestinya," ujar Ibrahimovic.

"Memimpin dunia tidak tercapai dalam 24 jam. Menjadi klub terbaik dunia perlu melewati proses naik-turun."

"Contohnya adalah Chelsea. Mereka butuh 9 tahun untuk menang Liga Champions setelah dibeli oleh Roman Abramovich," ujar top skorer sepanjang masa PSG, Zlatan Ibrahimovic. 

Real MadridZinedine ZidanePSGLigue 1 PrancisMauricio PochettinoBola Internasional

Berita Terkini