x

Prediksi Liga 1 Madura United vs Persela: Derby Sengit di Tengah Covid

Jumat, 4 Februari 2022 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Skuat Madura United dalam pertandingan Liga 1 kontra Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Persela pada Sabtu (04/02/22) malam WIB, laga yang bakal berjalan sengit di tengah badai Covid-19.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, tim Madura United yang kali ini berstatus tuan rumah kedatangan sang rival sesama Jawa Timur, Persela, pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1.

Madura United yang sempat alami penundaan laga kontra Persipura, berhasrat tampil lepas untuk mengejar ketertinggalan poin.

Ditambah lagi dengan label Derby Jatim, sehingga dipastikan Ronaldo Kwateh dkk semakin termotivasi pada laga kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di kubu Persela, kemenangan juga sangat dibutuhkan untuk membantu Laskar Joko Tingkir keluar dari zona degradasi.

Kekalahan tipis 1-0 dari Arema FC pada pertandingan pekan lalu, membuat skuat arahan Jafri Sastra tersebut tercecer di urutan 16 atau batas akhir zona merah dengan raihan 17 angka.

Meski Madura United lebih diunggulkan dari segi waktu istirahat, namun Laskar Sapeh Kerrap punya satu masalah serius yakni hampir sebagian skuatnya terkena badai Covid-19.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 20 anggota tim Madura United terkonfirmasi positif covid. Situasi ini lah yang membuat laga Madura United kontra Persipura Jayapura harus ditunda pada Selasa (01/02/22) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Imbas dari kondisi ini, asisten pelatih Osvaldo Lessa sampai belum berani memberikan gambaran tentang starting line up yang bakal digunakan kontra Persela.

Pasalnya, tim pelatih masih akan menunggu hasil tes kesehatan terbaru para pemain jelang pertandingan dimulai.


1. Player to Watch

Pemain Madura United mendapat pengawalan ketat dari pemain PSS Sleman dalam kompetisi Liga 1 2021/2022. Foto: MO Madura United

Ronaldo Kwateh (Madura United)
Meski saat ini Madura United tengah diterpa badai Covid-19, namun ada satu pemain yang tampaknya telah dijamin untuk mengisi starter di posisi stiker, yakni Ronaldo Jaybera Kwateh.

Bahkan, striker muda berusia 17 tahun itu ikut menghadiri konferensi pers bersama Osvaldo Lessa. Berbekal pengalaman mentas di Timnas Indonesia, kehadiran Ronaldo Kwateh bisa menjadi ancaman serius buat pertahanan Persela.

Jose Wilkson (Persela)
Sementara di kubu tim tamu, sosok Jose Wilkinson yang baru didatangkan pada paruh kedua, bakal jadi tumpuan Persela dalam mencetak gol.

Apalagi saat masih berseragam Persebaya pada paruh pertama, penyerang asal Brasil tersebut sukses menjebol jala Madura United dan menghantarkan Bajul Ijo raih kemenangan tipis 1-0.

Prediksi Susunan Pemain
Madura United (4-2-3-1):
Jung-nam Hong; Fandry Imbiri, Jaimerson, Fachrudin Aryanto, Rendika Rama; Asep Berlian, Jaja; Bayu Gatra, Kevy Syahertian, Renan Silva; Ronaldo Kwateh.

Persela Lamongan (4-3-3):
Dwi Kuswanto; Valentino Telaubun, Syarif Wijianto, Bruno Costa, Ricky Akbar; Guilherme De Castro, Gian Zola, Nur Iskandar; Riyatno Abiyoso, Wilkson, Malik Risaldi.

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Persela

Lima Pertandingan Terakhir Madura United vs Persela

Prediksi INDOSPORT
Madura United (30%), Draw (40%), Persela (30%)

Persela LamonganPrediksiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini