x

Dedik Setiawan Bongkar Perlakuan Shin Tae-yong: Beda dengan Pelatih Eropa

Sabtu, 5 Februari 2022 10:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Shin Tae-yong tengah memperhatikan penggawa Timnas Indonesia yang jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Dedik Setiawan bongkar perlakuan Shin Tae-yong ke anak asuhnya. Menurutnya, Shin beda dengan pelatih lain.

Dedik Setiawan merupakan salah satu striker andalan Tim Nasional Indonesia. Ia bermain untuk Arema FC, dan sudah pernah menghadapi berbagai karakter pelatih tim.

Dedik sudah pernah dilatih oleh Milan Petrovic (Slovenia), Milomir Seslija (Bosnia), Mario Gomez (Argentina), Carlos Oliveira (Brasil), dan Eduardo Almeida (Portugal).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, bagi Dedik Setiawan, karakter dan cara latihan Shin Tae-yong sangat berbeda dengan lima pelatih Arema tersebut. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sangat disiplin

"Untuk Coach Shin, dia permainan sepak bolanya beda dengan pelatih yang dari Eropa," tutur Dedik Setiawan saat hadir sebagai bintang tamu Tiento Indonesia.

"Kalau Coach Shin harus nge-press keras, juga harus banyak lari. Kita nggak boleh diam sedikit pun, harus gerak, harus lari gitu, beda lah sama pelatih dari Eropa."

Baca Juga
Baca Juga

Jika pemain mampu menerapkan taktik dan tuntutan berat dari Shin Tae-yong sejak di latihan, maka pelatih Korea Selatan itu akan memasangnya di berbagai ajang Timnas.

Seperti Dedik Setiawan yang jadi tumpuan lini depan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, juga dalam FIFA Match Day saat menghadapi Timor Leste, Januari lalu.


1. Flashback Piala AFF 2020

Aksi Dedik Setiawan di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

Sebagai salah satu saksi perjuangan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020, Dedik Setiawan mengaku lawan terberat yang ia hadapi adalah sang juara, yaitu Thailand.

"Lawan terberat sih Thailand, soalnya dia bagus pegang bolanya, terus temponya dia, kapan menyerang dan kapan bertahan, dia cukup bagus," ungkap Dedik Setiawan lagi.

"Kita kan kemarin sedikit di bawah Thailand saya lihat, Thailand sudah matang-matang semua, kalau kita pegang bola, langsung hilang," tukas striker Arema FC tersebut.

ThailandPelatihTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalDedik SetiawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini