x

Hasil Piala FA Man United vs Middlesbrough: Kalah Adu Penalti, Setan Merah Tersingkir

Sabtu, 5 Februari 2022 05:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di laga Piala FA 2021/22 Manchester United vs Middlesbroug (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala FA 2021-2022 antara Manchester United vs Middlesbrough, Sabtu (05/02/22) WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Manchester United yang menurunkan kekuatan penuh, langsung melancarkan serangan ke pertahanan Middlesbrough.

Peluang pun di dapatkan di menit kedua setelah tendangan jarak jauh Jadon Sancho hanya membentur mistar gawang. Bola muntah coba dimanfaatkan Bruno Fernandes, sayangnya bola sepakannya melambung.

Serangan bertubi-tubi Man United berlanjut di menit ke-12. Cristiano Ronaldo yang mendapat umpan silang melepaskan tendangan salto.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang bola hasil sepakan akrobatiknya terbilang lemah sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper Middlesbrough, Joe Lumley.

Serangan Man United pun membuahkan insiden yang memberi keuntungan usai Paul Pogba dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit ke-19.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor nyatanya malah gagal memanfaatkan kesempatan itu setelah sepakan penaltinya melenceng tipis di kanan gawang Middlesbrough. Skor pun masih 0-0.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol pun mampu ditutupi oleh Jadon Sancho yang berhasil membawa Man United unggul atas Middlesbrough.

Sancho berhasil mencetak golnya di menit ke-25 melalui aksi individunya sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Middlesbrough bukannya tanpa kesempatan. The Boro sempat memberikan tekanan lewat Folarin Balogun dan juga tusukan dari Andraz Sporar.

Sayangnya, dua usaha dan kesempatan ini tak kunjung memberikan peluang matang yang bisa membahayakan gawang Dean Henderson.

Selepas itu, Man United kembali tampil dominan. Hanya saja, hingga babak pertama usai, tak ada peluang matang tercipta.

Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Manchester United atas Middlesbrough.


1. Babak Kedua dan Extra Time

Aksi akrobatik Cristiano Ronaldo di laga Piala FA antara Manchester United vs Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Di awal babak kedua, Man United tetap tak menurunkan intensitas serangan. Berkali-kali serangan mampir ke pertahanan Middlesbrough.

Di menit ke-54, Man United hampir mencetak gol kedua dan ketiga di laga ini andai Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo tak menyia-nyiakan peluang yang didapat keduanya dalam tempo satu menit.

Tiga menit berselang, Middlesbrough mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat sepakan Matt Crooks. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti mampu ditepis dengan baik oleh Dean Henderson.

Keasyikan menyerang, Man United malah mendapat petaka. Pada menit ke-64, Middlesbrough mampu menyamakan kedudukan.

Matt Crooks kali ini tak ingin menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Ia mampu mencetak gol memanfaatkan bola hasil sodoran rekannya tepat di muka gawang Man United. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-72, Man United berpeluang unggul kembali. Namun tendangan Bruno Fernandes memanfaatkan kesalahan kiper lawan hanya membentur tiang gawang.

Di 10 menit terakhir waktu normal, Man United masih terus mencoba membongkar pertahanan Middlesbrough. Hanya saja tim tamu mampu tampil cukup solid di lini belakang.

Namun hingga babak kedua usai, tak ada gol tercipta. Alhasil, laga Man United vs Middlesbrough berlanjut ke drama adu penalti.

Etxra Time Babak Pertama

Di babak pertama Extra Time, Man United tampil dominan. hanya saja tak ada peluang matang tercipta dari dominasi tersebut.

Middlesrbrough sendiri lebih memilih bertahan dan berharap laga bisa berlanjut ke drama adu penalti. Alhasil, mereka memilih menumpuk pemain di lini belakang agar tak kebobolan.

Hingga 15 menit babak pertama usai, skor 1-1 tetap tak berubah untuk kedua tim.

Extra Time Babak Kedua

Di babak kedua Extra Time, Man United nampak tak bisa berbuat banyak. Middlesbrough bahkan bisa mengimbangi permainan dan menciptakan peluang emas.

tak adanya tekanan dan kelelahan yang nampak dari kedua kubu membuat 15 menit paruh kedua harus berakhir tanpa gol, sehingga laga berlanjut ke drama adu penalti.

Adu Penalti

Man United:

- Juan Mata: Sukses 
- Harry Maguire: Sukses
- Fred: Sukses
- Cristiano Ronaldo: Sukses
- Bruno Fernandes: Sukses
- Scott McTominay: Sukses
- Diogo Dalot: Sukses
- Anthony Elanga: Gagal

Middlesbrough:

- Paddy McNair: Sukses
- Martin Payero: Sukses
- Jonathan Howson: Sukses
- Marcus Tavernier: Sukses 
- Sol Bamba: Sukses
- Duncan Watmore: Sukses
- Dael Fry: Sukses
- Lee Peltier: Sukses

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1):

Henderson; Dalot, Varane, Maguire, Shaw; Pogba, McTominay; Rashford, Fernandes, Sancho; Cristiano Ronaldo

Middlesbrough (3-5-2):

Lumley; Dijksteel, Fry, McNair; Jones, Crooks, Howson, Tavernier, Taylor; Sporar, Balogun

Manchester UnitedCristiano RonaldoMiddlesbroughPiala FABola InternasionalHasil PertandinganJadon SanchoSepak Bola

Berita Terkini