x

Momen Penyelamatan Sensasional Dean Henderson Selamatkan Gawang Manchester United

Sabtu, 5 Februari 2022 09:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (7-8) dalam partai putaran keempat FA Cup, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson melakukan penyelamatan gemilang dalam laga kontra Middlesbrough di putaran keempat Piala FA, Sabtu (05/02/22).

Jadon Sancho mencetak gol pembuka bagi Manchester United di menit ke-25. Sancho melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan tembakannya terpantulkan masuk melewati penjaga gawang.

Setelah itu Middlesbrough tak mau tinggal diam. Matt Crooks mendapatkan peluang emas di menit ke-57. Crooks menerima sebuah operan akurat di dalam kotak penalti dan lakukan sebuah tembakan cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Bola mengarah ke sudut kanan atas gawang, namun Dean Henderson menunjukkan skillnya dengan melakukan sebuah penyelamatan briliant untuk menggagalkan usaha ini.

Momen ketika Henderson menepis tendangan Matt Crooks pun langsung tersebar di media sosial. Menariknya, banyak warganet yang merasa jika terjadi pelanggaran handball saat itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Tolong jelaskan bagaimana itu bukan handball?" tulis seorang netizen. "Tidak pelanggaran handball? Anda bermain NFL atau bola basket?" timpal netizen lainnya.

Setelah itu Matt Crooks mampu mencetak gol balasan di menit ke-64. Skor imbang 1-1 bertahan setelah pertandingan Manchester United vs Middlesbrough bertahan selama 120 menit.


1. Setan Merah Gigit Jari

Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (7-8) dalam partai putaran keempat FA Cup, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Alhasil adu penalti harus dilangsungkan di putaran keempat Piala FA. Sayangnya Manchester United harus gigit jari lantaran kalah dengan skor 7-8 atas Middlesbrough.

Hasil tersebut membuat Setan Merah langsung tersingkir dari Piala FA. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Selanjutnya Middlesbrough akan melenggang ke putaran kelima Piala FA. Meski demkian, tim kasta kedua itu masih harus menunggu calon lawannya yang akan ditentukan melalui undian.

Manchester UnitedMiddlesbroughBola InternasionalDean Henderson

Berita Terkini