x

Inter Kalah Derby, Simone Inzaghi Sebut AC Milan Cuma Beruntung

Minggu, 6 Februari 2022 10:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyebut AC Milan cuma beruntung dalam kemenangannya di laga terpanas bertajuk Derby della Madonnina yang dilangsungkan pada, Minggu (06/02/22).

Bertanding di Stadion San Siro, AC Milan menang dengan skor 2-1 atas Inter Milan. Inter sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Ivan Perisic pada menit ke-38.

Akan tetapi, setelah itu AC Milan mampu mencetak dua gol balasan yang diborong oleh Olivier Giroud pada menit ke-75 dan ke-78.

Baca Juga
Baca Juga

Simone Inzaghi merasa Inter 'tidak pantas' kalah dalam derby Milan. Meski demikian, Inzaghi mengakui kesalahan timnya yang tidak bisa memanfaatkan peluang.

"Itu adalah 'lalu lintas satu arah' (Inter menyerang) selama 60 menit dan kami kehilangan fokus," ujar pelatih Inter Milan tersebut dilansir dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Simone Inzaghi menyesal banyak peluang yang sia-sia di babak pertama. Padahal saat itu Inter Milan tampil mendominasi. Meski demikian, banyak tendangan Inter yang berhasil dimentahkan secara heroik oleh kiper AC Milan, Mike Maignan.

Pergantian pemain yang diatur oleh Simone Inzaghi juga belum bisa menambah daya gedor Inter. Alhasil tim berjuluk Nerazzurri itu dibuat kalang kabut pada babak kedua.


1. Cuma Beruntung

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Sontak kekalahan kontra AC Milan menjadi tamparan keras bagi Inter Milan. Pasalnya selama ini Inter punya catatan tak terkalahkan di kandang sendiri sejak Oktober 2020 lalu. Simone Inzaghi menyebut kemenangan AC Milan itu adalah keberuntungan belaka.

"Ini sepak bola. Kami mendominasi dalam segala hal, kami tidak tajam pada akhirnya, mereka beruntung pada gol pertama dan pintar pada gol kedua," kata Inzaghi.

"Para pemain kesal saat (Milan) menyamakan kedudukan, karena mungkin ada pelanggaran yang jelas terhadap Alexis Sanchez dan kami kehilangan fokus," sambungnya lagi.

Keberuntungan AC Milan itu berbuah manis. Kini Olivier Giroud dkk hanya terpaut satu poin saja dengan Inter Milan dalam klasemen sementara Liga Italia.

AC MilanInter MilanSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini