x

Kebringasan Adama Traore Sudah 'Makan Korban', Hidung Pemain Atletico Jadi Sasaran

Senin, 7 Februari 2022 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Adama Traore saat diperkenalkan Barcelona di stadion Camp Nou (02/02/22). FOTO: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Barcelona, Adama Traore tampil bringas dan bahkan sudah memakan korban dengan membuat pemain Atletico Madrid terluka di laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2021-22.

Sebagaimana diketahui Adama Traore baru saja melakoni debut keduanya bersama Barcelona, setelah sebelumnya melakukannya pada 23 November 2013 silam.

Ia kemudian memutuskan untuk hengkang ke sejumlah klub papan bawah Liga Inggris salah satunya ialah Wolves, sebelum akhirnya pulang kembali ke Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Traore sukses tampil impresif saat menjalani debut keduanya bersama Blaugrana. Bagaimana tidak? Ia mampu memukau Xavi Hernandez selaku sang pelatih.

Adama Traore tampil agresif dan beringas saat big match melawan Atletico Madrid pada pekan ke-23 Liga Spanyol 2021-22 pada Minggu (06/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Saking beringasnya, bahkan Traore sampai melukai pemain Atletico Madrid, Mario Hermoso, saat keduanya mencoba memberikan kontribusi untuk masing-masing tim.

Tubuh kekar Adama Traore serta tampil lincah mampu membuat sejumlah pemain Atletico Madrid kelabakan, termasuk Mario Hermoso yang hidungnya menjadi korban hingga kesakitan di laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2021-22 tersebut.


1. Bikin Xavi Hernandez Terpukau

Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Adama Traore mampu menampilkan permainan yang agresif dan ikut membawa Barcelona meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Atletico Madrid.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Lalu Atletico Madrid hanya mampu membalas dua gol yang diceploskan oleh Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

Setelah pertandingan selesai, Xavi Hernandez langsung memberikan komentar mengenai permainan Adama Traore, ia merasa takjub dan memperegakan permainan seperti "binatang".

“Dia adalah pemain yang sangat dewasa. Dia tahu kapan dia harus menghadapi (lawan), kapan dia harus melewati (pemain lawan). Dia pandai memilih momen dengan baik, secara fisik dia adalah binatang," ujar Xavi dilansir dari Marca.

"Adama Traore membuat perbedaan. Dia memiliki kekuatan, kekuatan, menggiring bola lawan, solidaritas dalam pertahanan," tukas Xavi Hernandez usai kemenangan Barcelona di Liga Spanyol.

Atletico MadridBarcelonaAdama TraoreLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini