x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Atletico Madrid: Blaugrana Hajar Los Rojiblancos

Senin, 7 Februari 2022 00:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gavi merayakan gol bersama rekan-rekannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Barcelona vs  Atletico Madrid, Minggu (06/02/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memainkan permainan menyerang. Dalam lima menit pertama, serangan terus dilancarkan baik oleh Barcelona dan Atletico Madrid.

Hanya saja, justru Atletico lah yang lebih dulu mendapatkan gol lewat Yannick Carrasco di menit ke-8 memanfaatkan assist dari Luis Suarez.

Suarez mampu mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang kemudian langsung disambar oleh Carrasco. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, gol cepat Atletico di babak pertama ini langsung dibalas oleh Barcelona dua menit kemudian lewat sepakan keras Jordi Alba.

Jordi Alba berhasil mencetak golnya dengan memanfaatkan umpan terukur Dani Alves. Lantas, ia melepaskan tembakan voli yang gagal dibendung Jan Oblak. Skor menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut, jual beli serangan masih diperagakan oleh kedua tim. Atletico sempat mendapat peluang dari Joao Felix di menit ke-20.

Namun, kegagalan Joao Felix menuntaskan peluang itu berbuah petaka setelah Barcelona menambah pundi-pundi golnya semenit kemudian lewat Gavi.

Baca Juga
Baca Juga

Gavi berhasil mencetak golnya dengan tandukan dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist dari pemain anyar Barcelona, Adama Traore. Skor menjadi 2-0.

Pasca gol itu, Atletico masih terus mencoba mendapatkan gol keduanya. Joao Felix sempat mendapat peluang emas namun sepakannya terlalu lemah.

Setelah 10 menit lebih mendominasi permainan, Barcelona kembali menambah golnya di menit ke-42. Kali ini giliran Ronald Araujo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Araujo berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Atletico. Dengan mudah ia menendang bola dan mengelabui Jan Oblak. Skor menjadi 3-1.

Gol itu pun menutup paruh pertama antara Barcelona vs Atletico Madrid dengan skor 3-1.


1. Babak Kedua

Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Di babak kedua, Barcelona langsung tampil trengginas dan bahkan berhasil mencetak gol cepat lewat Dani Alves di menit ke-50.

Dani Alves berhasil mencetak gol melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti menyambut bola liar di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Setelah gol keempat Barcelona itu, Atletico mencoba mendapatkan gol untuk memperkecil kedudukan. Gol tersebut pun akhirnya tiba di menit ke-59 lewat Luis Suarez.

Luis Suarez berhasil mencetak golnya untuk Atletico berkat tandukannya memanfaatkan tandukan rekannya ke depan gawang Barcelona. Skor menjadi 4-2.

Memasuki menit ke-70, Barcelona harus rela bermain dengan 10 orang setelah Dani Alves diusir wasit usai mendapat kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Atletico pun mencoba keluar menekan dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Barcelona. Hanya saja, 10 menit serangan yang dilancarkan tak menghasilkan peluang apapun.

Di 10 menit terakhir waktu normal, Atletico tak kunjung mampu menembus pertahanan Barcelona yang memang menerapkan permainan bertahan di sisa waktu yang ada.

Hingga masa Injury Time, Atletico tetap kesulitan untuk menciptakan peluang dan menambah gol untuk memperkecil kedudukan atas Barcelona.

Alhasil, Barcelona berhasil meraih tiga poin dari Atletico Madrid di pekan ke-23 Liga Spanyol 2021/22 dan untuk sementara naik ke posisi ke-4 menggeser Los Rojiblancos.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Busquets, De Jong, Pedri; Gavi, Torres, Adama Traore

Atletico Madrid (4-3-3):

Oblak; Vrsaljko, Savic, Gimenez, Hermoso; Koke, De Paul, Lemar; Carrasco, Suarez, Felix

Atletico MadridDani AlvesBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezJordi AlbaYannick Ferreira CarrascoLiga SpanyolHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga SpanyolRonald AraujoGavi

Berita Terkini