x

Mengejutkan! Hedipo Gustavo Absen Perkuat Persipura Karena Hal Ini

Senin, 7 Februari 2022 14:09 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang asing asal Brasil, Hedipo Gustavo (tengah) sudah dua pertandingan absen memperkuat Persipura Jayapura di kompetisi BRI Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing asal Brasil, Hedipo Gustavo sudah dua pertandingan absen memperkuat Persipura Jayapura di kompetisi BRI Liga 1 2021. Gustavo tak masuk dalam line up Persipura di dua pertandingan menghadapi Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Ternyata, eks pemain Kalteng Putra itu "hilang" dari skuat Persipura karena alasan yang mengejutkan. Pemain yang identik dengan rambut kribo itu berhalangan tampil karena terpapar Covid-19.

Hal ini dibocorkan pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers usai pertandingan Persipura kontra Persebaya di Bali, Minggu (06/02/22) malam.

Alfredo Vera mengungkapkan, Hedipo Gustavo kini masih dalam tahap karantina.

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa hari kemarin dia baru kena Covid-19, sekarang dia lagi di karantina," kata Alfredo Vera.

Sebagaimana di ketahui, Covid-19 masih terus menyerang klub-klub kontestan Liga 1 yang tengah berjuang dalam seri keempat di Bali. Total sudah ada puluhan orang yang terdiri dari pemain dan official yang telah terpapar Covid-19.

Persebaya sendiri, baru-baru ini terpaksa harus diperkuat 15 pemain saja karena sebagian pemainnya dinyatakan positif Covid-19. Teranyar, pelatih mereka, Aji Santoso juga disebut terpapar Covid-19, beberapa jam sebelum laga Persipura kontra Persebaya digelar.


1. Kalahkan Persebaya

Laga Persipura vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (06/02/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persipura Jayapura akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan seri keempat BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (06/02/22) malam. 

Dua gol kemenangan tim berjulukan Mutiara Hitam itu dicetak oleh striker asing asal Ukraina,Yevhen Bokhashvili pada menit ke-54 dan menit ke-66.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol tersebut juga sekaligus mengakhiri rekor buruk Yevhen sebagai juru gedor Persipura. Di mana dalam 16 pertandingan yang sudah dilakoni sebelumnya bersama Persipura, Yevhen baru mencetak satu gol saat Persipura menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera pun memuji penampilan Yevhen dan Ramiro Fergonzi yang sudah berjuang keras untuk membuahkan gol ke gawang Persebaya.

"Mereka sudah bekerja keras dan berkontribusi untuk tim kita, apa yang sudah  seharusnya mereka kasih untuk tim. Di setiap pertandingan memang berbeda, tapi kita tidak mau fokus dengan satu dua pemain saja, tapi seluruh pemain harus bekerja keras untuk membantu tim," kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers usai laga.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Berita Liga 1Hedipo Gustavo ConceicaoLiga 1 2021

Berita Terkini