x

Deretan Bintang yang Absen di Laga Inter Milan vs AS Roma di Coppa Italia

Selasa, 8 Februari 2022 16:28 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Inter Milan vs AS Roma (Coppa Italia). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga babak perempatfinal Coppa Italia antara Inter Milan vs AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, pada Rabu (09/02/22) dinihari WIB.

Tuan rumah lebih diunggulkan lantaran di pertemuan pertama musim ini pada pekan ke-16 Liga Italia di Stadion Olimpico, Inter Milan sukses meraih kemenangan 3-0.

Hakan Calhanoglu dan Denzel Dumfries masing-masing mencetak satu gol ke gawang AS Roma, sedangkan sisanya dibuat oleh sang mantan Edin Dzeko.

Tak hanya itu faktor pendukung Inter Milan bisa memenangkan pertandingan terlihat dari catatan pertemuan kedua tim dimana Nerazzurri belum terkalahkan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Inter Milan unggul dengan meraih dua kemenangan, dan tiga kali bermain imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan AS Roma meraih hasil buruk, mereka tak pernah bisa menundukan Inter Milan dalam enam pertemuan terakhir. Dua kali kalah dan empat kali bermain imbang.

Kendati demikian, bukan berarti laga ini akan berjalan timpang. Sebab baik Inter Milan maupun AS Roma juga tengah mengalami kekecewaan setelah di laga terakhir mengalami kekalahan.

Inter Milan kalah dari AC Milan dengan skor 2-1, sedangkan AS Roma ditahan imbang 0-0 oleh Genoa di pekan ke-23. Namun secara head to head, Nerazzurri lebih diunggulkan.

Dari lima pertemuan terakhir melawan AS Roma, Inter Milan tak pernah terkalahkan ((2 menang, 3 imbang). Tetapi I Gialorossi juga bisa saja tampil mengejutkan nanti.

Apalagi kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan guna memperpanjang nafas di ajang Coppa Italia ini. Sayangnya kedua tim tak akan bisa menurunkan sejumlah bintangnya, karena cedera. Siapa saja mereka?


1. Daftar Bintang yang Absen

Ivan Perisic dan rekan-rekannya di Inter Milan merayakan gol yang bersarang ke gawang AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Inter Milan

Felipe Caicedo - Cedera

Felipe Caicedo adalah penyerang baru Inter Milan yang didatangkan pada bursa transfer Januari kemarin dari Empoli. 
Namun ia belum bisa melakoni debutnya bersama Nerazzurri karena mengalami cedera kelelahan otot.

Joaquin Correa - Cedera

Joaquin Correa mengalami cedera otot paha kiri tertarik saat tampil membela Inter Milan menghadapi Empoli di babak 16 besar Coppa Italia, Januari lalu. 

Kini pemain asal Argentina tersebut harus absen minimal selama satu bulan.

Baca Juga
Baca Juga

Robin Gosens - Cedera

Sama seperti dua nama sebelumnya, Robin Gosens adalah pemain baru Inter Milan yang diboyong dari Atalanta pada Januari kemarin. 

Sayang ia harus melewatkan sejumlah pertandingan Inter Milan di bulan Februari, seperti melawan AC Milan, AS Roma di Coppa Italia, dan Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Gonsens mengalami cedera paha yang parah pada September dan dia hanya bermain delapan kali bersama Atalanta pada musim ini.

AS Roma

Leonardo Spinazzola - Cedera

Kondisi Leonardo Spinazzola berangsur membaik pasca cedera lutut parah yang dialaminya saat membela timnas Italia di ajang Euro 2020 bulan Juli 2021 kemarin.

Namun kondisi bek sayap AS Roma ini semakin membaik, tapi belum bisa diketahui kapan ia akan segera merumput kembali.

Inter MilanAS RomaCoppa ItaliaBola Internasional

Berita Terkini