x

Liga 1: 27 Orang di Persib Bandung Terpapar Covid-19

Selasa, 8 Februari 2022 11:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, menyebutkan total sebanyak 27 orang dari skuat Maung Bandung yang terpapar Covid-19 selama mengarungi seri keempat kompetisi Liga 1 2021-2022 di Bali.

Meski begitu, beberapa pemain yang sebelumnya sempat positif Covid-19 dan menjalani karantina, saat ini sudah pulih atau negatif. Bahkan, mereka sudah memperkuat skuat Maung Bandung kembali pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (06/02/22).

"Kan sudah banyak yang negatif. Yang kemairn main sudah negatif semua, David, Klok, Bruno, Aziz, Erwin," kata Raffi Ghani, Senin (07/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Raffi merasa optimis, setelah pertandingan mengahadapi Bhayangkara FC, jumlah pemain Persib yang pulih akan bertambah. Pasalnya, ada beberapa pemain yang sudah menjalani karantina lebih dari 10 hari.

"Sekarang lagi diperiksa nunggu hasil, banyak yang negatif dan segera meninggalkan karantina, karena sudah lebih dari 10 hari" ucap Raffi.

Persib saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2021-2022, menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertandingan nanti, Raffi belum bisa memastikan apakah komposisi pemain Persib akan kembali komplit atau belum, pasalnya pihaknya masih menunggu hasil tes PCR untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain yang sedang menjalani karantina dan yang baru melakoni pertandingan.

"Belum tahu, kemarin baru pertandingan. Sekarang screening lagi, terpapar lagi atau enggak," jelas Raffi.
 


1. Tanpa Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, skuad Maung Bandung bertanding tanpa didampingi oleh tim pelatih. Pasalnya, Robert Rene Alberts dan jajarannya turut terpapar Covid-19.

Menurut Raffi, sejauh ini tim pelatih Persib masih menjalani karantina dan diharapkan kondisinya bisa segera pulih, agar dapat mendampingi kembali skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Masih di karantina (tim pelatih). Kalau dihitung dari awal sampai akhir 27 orang (sudah terpapar). Cuma sekarang sudah ada yang negatif dan sekarang lagi nunggu hasil lainnya," pungkasnya.

 

Persib BandungLiga IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini